0 Comment
Sejumlah jalan rusak yang berada di Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan mendapatkan perhatian serius dari Bupati Pekalongan Asip Kholbihi. Pasalnya kerusakan yang terjadi diakibatkan oleh adanya pembangunan jalan tol.

Dari hasil pantauan, kerusakan terparah terjadi di jalan Desa Kaibahan, Desa Watupayung dan Desa Ponolawen. Semuanya masuk wilayah Kecamatan Kesesi.
"Yang kita sesalkan, kerusakan jalan di Desa Kaibahan, lokasinya dekat dengan SMK Ma'arif Kesesi. Kita minta prioritaskan untuk secepatnya diperbaiki," Ucap Asip, Senin (29/5/17).
Asip menegaskan, dirinya meminta kepada rekanan atau pemborong untuk secepatnya memperbaiki jalan-jalan yang rusak karena proyek tol. 

Asip menambahkan, kerusakan jalan yang tidak diakibatkan oleh pembangunan jalan tol, menjadi kewajiban pemerintah daerah, namun bila kerusakan diakibatkan adanya jalan tol, rekanan atau pemborong harus memperbaikinya.
"Saya minta secepatnya untuk diperbaiki," ulang Asip menegaskan.
Perhatian khusus Bupati terhadap beberapa jalan yang rusak karena jalan tersebut merupakan jalan alternatif yang nantinya bisa dipergunakan oleh pemudik.
"Demi kenyamanan para pemudik, jalan-jalan yang rusak akan diperbaiki terutama yang menjadi tanggung jawab Pemkab melalui Dinas PU," terang Asip.

Post a Comment Blogger

 
Top