0 Comment
Mengisi kegiatan akhir pekan, Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan bersama Wakalpores Kompol Joko Watoro dan sejumlah Kabag, Kasat, Kapolsek serta para perwira di jajaran Polres Pekalongan blusukan ke sejumlah daerah dengan bersepeda.

Kesempatan mengenali wilayah kerja atau wilayah hukum Polres Pekalongan dilakukan Sabtu (13/5/17) pagi dengan menyusuri rute yang tidak biasa dilakukan saat patroli.

Rombongan yang berjumlah tak kurang dari 100 orang tersebut melaju dari Mapolres Pekalongan berlanjut melintasi jalan tanah dan sejumlah desa bahkan rombongan sempat menyebragi sungai dengan memanggul sepeda sebelum sampai ke tujuan.
"Kegiatan bersepeda ini selain sehat juga bisa banyak mendapatkan manfaat," ujar Wawan.
Wawan menjelaskan, kegiatan bersepeda sambil berpatroli tersebut sekaligus untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sepanjang perjalanan.

Dan rute yang dilalui sepanjang 21 kilometer, kata wawan,  sangat menantang serta cukup memacu andrenalin sehingga bisa menjadi uji ketahanan dan stamina.
"Pemandangannya tadi juga indah apalagi kita sempat menyeberangi sungai sambil memanggul sepeda," ungkap Kapolres Pekalongan yang baru menjabat dua bulan tersebut.
Rombongan patroli bersepeda menempuh jarak 21 kilometer dengan tujuan Bendungan Brondong Kesesi, Kabupaten Pekalongan dan kembali ke Mapolres dengan melintasi kawasan pedesaan.

Post a Comment Blogger

 
Top