0 Comment
Yang dilakukan anggota Babinkamtibmas Polsek Karangdadap, Polres Pekalongan ini patut diacungi jempol. Pasalnya dalam bertugas, Brigadir Miftakhul Hudy memilih menjadi petugas Polisi yang humanis dan dekat dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukannya pada Sabtu (13/5/17) kemarin, saat melakukan patroli rutin dengan mobil dinasnya, Ia mendapati sekelompok anak-anak SD putus asa menanti jemputan para orang tua yang tak kunjung tiba.

Diketahui, hari itu SD Karangdadap 1 pulang lebih cepat sementara orang tua tidak mengetahui kalau anak-anaknya harus lelah menunggu jemputan.
"Saya tawarkan anak-anak apakah mau diantar menggunakan mobil patroli sampai ke rumah dan mereka rupanya senang bisa diantar sampai ke rumah," ungkap Brigadir Miftakhul Hudy.
Brigadir Miftakhul Hudy yang menjadi Babinkamtibmas di Desa Jrebengkembang, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan ini pun lantas mengangkut anak-anak SD tersebut naik di belakang mobil.

Tak disangka, apa yang dilakukan Babinkamtibmas ini membuat anak-anak SD senang bukan kepalang apalagi semua diantar ke rumah masing-masing yang berjarak lumayan jauh dari sekolah.

Kapolsek Karangdadap AKP I Wayan Gelgel yang menjadi atasan Brigadir Miftakhul memuji apa yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut.
"Itu merupakan bentuk dari aplikasi Polri yang tidak saja menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat namun juga peka terhadap kondisi psikologis masyarakat," ucap Wayan.
Dampaknya pun anak-anak menjadi sangat senang karena berkesempatan pulang naik mobil patroli dan mereka menghargainya dengan ucapan terima kasih atas keikhlasan petugas yang tanpa pamrih.

Post a Comment Blogger

 
Top