googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News
Menyambut hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 DPC Ronggolawe Nusantara Batang mengadakan gelaran  Festival dan Pameran burung berkicau piala Kapolsek Bandar, Yang diadakan di lapangan burung Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang
Kabupaten Batang 
Dalam rangka menyambut hari Bhayangkara ke 71 tahun 2017 DPC Ronggolawe Nusantara Batang mengadakan gelaran  Festival dan Pameran burung berkicau piala Kapolsek Bandar, Yang diadakan di lapangan burung Dukuh Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Bandar Kabupaten Batang Minggu (14/05/2017).

Dalam Festival dan pameran burung berkicau tersebut ,  para peserta kicau mania memperebutkan  trofi piala, piagam dan uang pembinaan untuk  juara 1 s/d 4 , piagan dan uang pembinaan untuk juara 5 s/d 10 dari 4 kategori kejuaraan , yang meliputi 26 sesi kejuaraan yang terbagi  masing masing jenis burung.

Team juri yang melaksanakan kriteria nilai dalam  Festival dan pameran burung berkicau piala Kapolsek Bandar , sebanyak  10 orang yang merupakan perwakilan divisi juri DPC Ronggolawe Nusantara dari 6 Kabupaten yaitu Brebes , Pekalongan , Kendal, Semarang, Pemalang dan Batang.     
                   
Kapolsek Bandar Polres Batang AKP Yusi Andi Sukmana mengatakan
“Alhamdulillah lomba kemarin berjalan lancar, saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah  membantu mensukseskan kegiatan ini dan mohon maaf belum  bisa maksimal,” kata kapolsek Bandar saat ditemui Tim Humas Polres Batang.
Yang membuat menarik bukan saja kicauan burung yang kita dengar, namun tepukan dan siulan  empunya burung turut berperan untuk bisa berkicau lebih lama dan merdu. Kedua hal itu merupakan beberapa kriteria agar bisa menggondol piala Kapolsek Bandar dalam lomba kicau burung tahun ini.

Menurut Kapolsek Bandar dengan kegiatan ini, Dia berharap dapat  membantu Polri menjalin kemitraan bersama pecinta burung yaitu yang mana Polri gencar menggandeng masyarakat melalui berbagai inovasi atau terobosan kreatif.
“Selain untuk menyalurkan hobby melalui event ini, saya rasa tepat untuk merangkul masyarakat , mengingat hobby  satu ini telah merakyat dan digandrungi masyarakat dari kalangan apapun. Sehingga diharapkan bisa  menjaga kamtibmas tetap  aman kondusif dan meningkatkan kehadiran polri di tengah- tengah masyarakat,” jelas AKP Yusi.
Kapolsek Bandar menambahkan, semoga kegiatan serupa bisa digelar tahun depan dan lebih meriah lagi, sehingga dari event ini dapat mencetak prestasi dan meningkatkan komunikasi dengan masyarakat untuk  mewujudkan Batang khususnya wilayah hukum Polsek Bandar aman, damai tenteram,” imbuh AKP Yusi Andi Sukmana.

Post a Comment

 
Top