0 Comment
Sebanyak 337 peserta yang terdiri dari TP PKK 40 orang dan TP PKK Kelurahan 297 orang mengikuti berbagai lomba yang helat TP PKK Kota Pekalongan bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Perlindungan Anak (DPMPPA) Kota Pekalongan, Selasa (9/5/7).

Menurut Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Ratna Sofia, berbagai lomba yang digelar tersebut merupakan kegiatan rutin tahunan TP PKK Kota Pekalongan dalam rangka memperingati Hari Kartini.
"Ini lomba rutin TP PKK Kota Pekalongan untuk adu kreatifitas dari ibu-ibu anggota TP PKK di masing-masing Kelurahan dan Kecamatan," ujar Ratna Sofia.
Ratna menjelaskan, beragam lomba tersebut diselenggarakan selama dua hari dari tanggal 9-10 Mei dengan memainkan tiga jenis perlombaan antara lain, lomba drama komedi bertema Kartini Cinta Kebersihan kemudian lomba cipta tari batik dan lomba paduan suara.

Untuk lomba paduan suara, kata Ratna, diikuti oleh seluruh perwakilan TP PKK Kelurahan yang masing-masing mengirimkan 11 orang peserta. Sedangkan untuk lomba drama komedi diikuti perwakilan empat TP PKK Kecamatan.
"Khusus untuk lomba paduan suara, masing-masing TP PKK Kelurahan wajib menyanyikan dua lagu utama dan pilihan. Lagu utama atau wajib berjudul Ibu Kita Kartini dan Hidup sehat, serta untuk pilihan menyanyikan lagu daerah," terangnya.
Bertindak selaku Juri kehormatan, Ratna Sofia selaku Ketua TP PKK Kota Pekalongan sekaligus istri Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid.

Sementara itu Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid yang turut hadir mengatakan, kegiatan lomba antar TP PKK se-Kota Pekalongan bisa menjadi ajang silaturahmi seluruh anggota TP PKK.
"Saya berharap, acara ini bisa memunculkan kreatifitas dari masing-masing peserta anggota TP PKK," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top