0 Comment
PT Suzuki Indomobil Motor menggelar seleksi calon tenaga kerja yang diikuti sebanyak 438 siswa kelas 3 dan alumni berbagai SMK yang ada di Kabupaten Pekalongan bertempat di SMK Gondang, Kecamatan Wonopringgo, Kabupaten Pekalongan selama dua hari berturut-turut mulai tanggal 9-10 Mei 2017.

Nantinya peserta yang lolos seleksi akan ditempatkan unit produksi PT Suzuki Indomobil Motor di Jakarta, sebab saat ini perusahaan yang bersangkutan membutuhkan seribu angkatan kerja baru yang diambil dari lulusan SMK.

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi dalam kesempatan tersebut berpesan kepada para peserta untuk mengedepankan etika dan kejujuran, sebab menurut Bupati, kesuksesan yang dibangun melalui kecerdasan hanya menyumbang 10 persen sedangkan sisanya merupakan sikap kejujuran sebagai penopang kesuksesan.
"Jadi saya berharap setelah diterima, para peserta untuk tidak meninggalkan kewajibanya sebagai seorang muslim seperti sholat lima waktu dan senantiasa mendoakan orang tua," ucap Bupati, Selasa (9/5/17).
Kepada PT Suzuki Indomobil Motor, Bupati juga berpesan agar anak-anak SMK diajak sama-sama bertanggungjawab membesarkan perusahaan.
"Saya titip, semoga semua peserta yang ikut seleksi bisa diterima semuanya," ujar Bupati.
Manajer SDM atau HRD PT Suzuki Indomobil Motor, Ibnu Haris meminta kepada seluruh peserta seleksi untuk bisa bersunguh-sungguh dan maksimal mengerahkan kemampuanya agar bisa lolos.

Ibnu mengatakan, pihak perusahaan tidak mencari SDM yang pintar melainkan SDM yang secara sunguh-sungguh untuk belajar dan mau maju.
"Saat ini PT Suzuki Indomobil Motor menggunakan sistem dua sift kerja dan kedepan akan kami tambahkan menjadi tiga sift sehingga banyak membutuhkan angkatan kerja baru," ungkap Ibnu.
Ibnu menjelaskan, kesempatan banyak terbuka lebar bagi siswa SMK yang lolos seleksi, sebab kebutuhan SDM nanti sangat besar jadi tidak boleh main-main dalam seleksi.
"Kesempatan untuk bisa menjadi karyawan PT Suzuki Indomobil Motor sangat terbuka lebar. Jadi silahkan manfaatkan seleksi ini untuk bisa lolos," pungkas Ibnu.

Post a Comment Blogger

 
Top