0 Comment
pekalongan-news.com
Muatan truk berupa batu kali terpaksa diturunkan untuk proses evakuasi
Kabupaten Pekalongan
Gara-gara menghindari penyebrang jalan, sebuah kendaraan angkut jenis dump truk bermuatan batu kali lepas kendali hingga akhirnya terperosok di bekas galian pipa sepanjang jalan raya Kebonsari, Kecamatan Karangdadap, Kabupaten Pekalongan.

Akibat dari kejadian tersebut, lalulintas menuju Kecamatan Doro dan sebaliknya menjadi macet karena selain jalur sempit, pengguna jalan dan warga juga banyak yang berkerumun disekitar lokasi.

Suroso, sopir truk nahas warga Dukuh Pegandon Kidul, Rt 01 Rw 01 Desa Pegandon, Kecamatan Karangdadap mengaku dirinya kaget dan panik karena saat melaju tiba-tiba anak kecil menyebrang begitu saja tanpa melihat kanan-kiri.
"Reflek saya banting setir hingga menyebabkan kendaraan oleng ke kiri dan langsung terperosok begitu saja di bekas galian pipa air yang tidak diberi tanda," ungkap Suroso, Senin (10/4/17).
Kapolsek Karangdadap, AKP I Wayan Gelgel menyampaikan, kejadian laka tunggal tersebut terjadi sekira pukul 12.30 WIB dan saat peristiwa berlangsung, dirinya sedang melaksanakan patroli rutin sehingga dengan cepat tiba di lokasi.
"Kondisi truk saat terperosok masih penuh dengan muatan batu kali, sehingga untuk evakuasi terpaksa menurunkan muatan terlebih dahulu," terang Wayan.
Wayan menjelaskan, tidak ada korban jiwa maupun korban luka akibat dari peristiwa tersebut, namun sopir truk masih shock saat dimintai keterangan.

Dari hasil keterangan awal yang didapat, sambung Wayan, sopir truk berusaha menghindari anak kecil yang menyeberang jalan secara tiba-tiba.

Wayan melanjutkan, truk kehilangan kendali saat pengemudi mengarahkan laju truk ke ke kiri jalan, namun karena yang bersangkutan tidak tahu sepanjang jalan ada bekas galian proyek air minum yang menggunakan pipa berukuran besar dan tidak ada rambu penanda maka kendaraan terperosok.
"Untuk menghindari kemacetan yang lebih parah, kami langsung melakukan evakuasi truk dibantu warga," pungkas Wayan.

Post a Comment Blogger

 
Top