0 Comment
pekalongan-news.com
Serda Y Atapary saat beraksi dengan mesin molenya di lokasi TMMD Reguler ke-98 di DesaRogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Sejumlah prajurit TNI yang berdinas di Kodim 0710/Pekalongan ternyata banyak memiliki keahlian diluar urusan senjata api dan bahan peledak yang selama ini tidak pernah diketahui oleh masyarakat luas.

Salah satunya adalah Serda Y Tapary, prjurit aktif dari Yonif 406/CK yang juga merupakan Satgas TMMD Reguler ke-98 Kodim 0710/Pekalongan.

Atapary yang ditugaskan kesatuanya untuk terjun di lokasi TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan memiliki peranan penting di lapangan.

Atapary diketahui mahir mengoperasikan mesin pengaduk campuran pasir dan semen sebagai bahan cor atau yang dikenal masyarakat sebagai mesin molen.
"Kami selain diajarakan menguasai senjata api dan ledak juga diajarkan berbagai kemapuan lain, salah satunya alat berat ini," ungkap Atapary.
Atapary mengatakan, banyak diantara kami memiliki keahlian berbeda-beda, bahkan keahlian memasak layaknya koki pun ada, sehingga dalam situasi dan kondisi apapun bila keahlian tertentu diperlukan, sebagai prajurit TNI siap menunjukanya.

Ia menambahkan, meski keahlian yang dimiliki tidak sering digunakan, namun dalam sekali penugasan seperti di lokasi TMMD, kami siap melaksanakanya.
"Kami dituntut serba bisa, sehingga dengan SDM yang dimiliki TNI tetap bisa melakukan apapun bila negara membutuhkan," tegasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top