0 Comment
Pekalongan News
 BNN Batang mengundang Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Batang dan Babinsa se-jajaran Kodim 0736 Batang,  di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan
Kabupaten Batang 

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Batang mengadakan kegiatan pengembangan kapasitas sebagai penggiat anti narkoba guna menekan maraknya peredaran narkoba, pada instansi pemerintah dengan mengundang Bhabinkamtibmas se-jajaran Polres Batang dan Babinsa se-jajaran Kodim 0736 Batang, bertempat di Hotel Sahid Mandarin Pekalongan 10/04/2017.


Dengan menghadirkan nara sumber antara lain Kepala bidang pencegahan dan pemberdayaan masyarakat BNN Jateng Susanto, dan Kepala BNN Batang Teguh Budi Santoso, Penyuluh Narkoba BNN Yuli Gunawan. 
Kepala BNN Batang Teguh Budi Santoso menyebutkan bahwa kerjasama antara semua instansi pemerintah sangat diperlukan untuk melawan peredaran narkoba di Indonesia terutama oleh BNN, Polri, dan TNI. 
“Diharapkan Polri dengan Bhabinkamtibmasnya dan TNI dengan Bhabinsanya dapat secara efektif menekan maraknya peredaran narkoba di masyarakat, karena Bhabinkamtibmas dan Babinsa adalah garda terdepan didalam memberikan pembinaan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Dari pertemun tersebut diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuan bhabinkamtibmas dan babinsa didalam memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat tentang bahaya narkoba.

Dari data yang dimiliki BNN rata-rata ada 50 orang meninggal dunia setiap harinya karena narkoba, karena Indonesia sudah dalam tingkat darurat narkoba. 

Bripka Nano Winarno salah satu bhabinkamtibmas Polsek Bandar menyambut baik kegiatan tersebut.
"kegiatan seperti ini sangat baik dan dapat menambah pengetahuan tentang bahaya dan cara pencegahan narkoba di masyarakat, karena narkoba ini sangat jahat dan tidak pilih-pilih korban, dari orang dewasa hingga anak-anak tak luput menjadi sasaran, maka kita semua mempunyai tanggungjawab bersama untuk memberantas narkoba, karena narkoba adalah musuh bersama," ucap Bripka Nano winarno.

Post a Comment Blogger

 
Top