0 Comment
pekalongan-news.com
Salah satu warga setempat di sela kegiatan pelaksanaan kerja fisik  tetap menjakin kedekatan dengan anggota begitupun sebaliknya
Pekalongan
TMMD Reguler ke-98 yang sedang berlangsung di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan selain menjadi sasaran program fisik dan non fisik juga menjadi ajang salah satu Satgas TMMD untuk melakukan komsos atau komunikasi sosial dengan warga setempat.
Keberadaan TMMD menjadi salah satu cara Satgas menggali data dan menyerap persoalan yang sedang terjadi di tengah masyarakat Desa Rogoselo.
"Dari kegiatan komsos, kami sering mendapatkan data dan tahu betul kondisi riil Desa Rogoselo dengan segala persoalanya," ungkap Satgas TMMD, Sertu Samsuri.
Samsuri mengungkapkan, terkadang komsos mampu membuka sumbatan informasi sehingga sekecil apapun. Dengan demikian kita akan mudah menguraikan persoalan secara runtut.

Berbeda dengan Vidio Jurnalis yang satu ini, Keberadaan TMMD menurut Ari Himawan adalah berkah, bagi Desa Rogoselo juga bagi dirinya.

Ari megungkapkan, ia menjadi tahu lebih banyak soal program TMMD Reguler ke-98 di Desa Rogoselo gara-gara hampir saban hari naik turun ke lokasi untuk pengambilan gambar sekaligus melakukan reportase lapangan.
"Cukup banyak yang bisa di gali dari kegiatan TMMD," ungkap Ari yang mengaku sudah banyak mengumpulkan materi.
Ari menilai, program TMMD yang dijalankan cukup efektif untuk menjalin kedekatan dengan rakyat, apalagi dengan komsos yang baik, rakyat akan menaruh keprcayaan yang tinggi kepada TNI.
"Yang jelas dampak TMMD sangat besar, salah satunya infrastruktur jauh lebih baik dan timbul kesadaran untuk mengangkat kembali budaya gotong-royong di tengah masyarakat yang mulai memudar," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top