0 Comment
Pekalongan News
Kabupaten Batang
Panitia Pembantu Penerimaan Polri TA. 2017 tingkat Polres Batang melaksanakan pemeriksaan administrasi awal yang dilakukan oleh jajaran Polda Jateng Ratusan kepada peserta rekrutmen calon anggota Polri  bertempat di Polres Batang, minggu (15/4/17).

Kegiatan tersebut melibatkan pengawasan eksternal dari Dinas Pendidikan, Dinas Dispendukcapil Kabupaten Batang, pengawas internal Kepolisian Seksi Propam dan Seksi Pengawas Polres Batang serta dari LSM Pelangi Nusa dipimpin langsung  oleh Kabag Sumda Kompol Hundarto, selaku Ketua Pelaksana.  
 “Jumlah pendaftar penerimaan anggota Polri tahun 2017 di Polres Batang sejumlah 143 orang,  terdiri dari Akpol 9 orang, Bintara TI 16 orang, Bintara Musik Nihil, Bintara Umum 110 orang , Tamtama 8 orang,” jelas Kapolres Batang AKBP Juli Agung Pramono, melalui  Kompol Hundarto.
Bagi para peserta yang memenuhi syarat pendaftaran Akpol, Bintara dan Tamtama akan dikirim ke Polda jateng untuk mengikuti tahapan seleksi berikutnya.

Lebih lanjut menurut Kompol Hundarto menuturkan, bahwa Panbanrim Polres Batang tidak ada yang melakukan pungutan anggaran kepada para peserta dan keluarganya. Semuanya gratis tanpa ada pungutan biaya sepeser pun. Jangan mudah terprovokasi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.
 “Apabila ditemukan pelanggaran ataupun oknum petugas yang bermain – main dengan meminta sejumlah anggaran dalam rekrutmen anggota Polri, segera laporkan ke Propam Polres Batang. Oknum tersebut apabila terbukti akan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku,” tandas Kompol Hundarto.
Sekali lagi, Kami mengimbau para calon maupun keluarga jangan mudah terkena bujuk rayu atau iming-iming oknum yang dapat membantu kelulusan sebagai anggota Polisi.

Post a Comment Blogger

 
Top