0 Comment
pekalongan-news.com
Pejabat lama Kapolres Pekalongan AKBP Roy Ardhya Candra yang akan menempati pos barunya sebagai Wardirlantas Polda Riau dilepas oleh anggota dan jajaran Polres Pekalongan Rabu (15/3/17)
Kabupaten Pekalongan
Penyambutan Kapolres Pekalongan yang baru, AKBP Wawan Kurniawan menggantikan pejabat lama, AKBP Roy Ardhya Candra digelar di Mapolres Pekalongan dalam acara Pedangpora. Sedangkan serah terima jabatan sendiri sebelumnya sudah berlangsung di Mapolda Jateng.

Acara penyambutan yang diawali dengan pedangpora digelar pukul 07.30 kemudian disusul dengan Laporan Resmi Satuan di Aula Mapolres dan diakhiri dengan pelepasan pejabat lama.

Pejabat baru Kapolres Pekalongan AKBP Wawan Kurniawan menyampaikan, langkah awal yang akan ia lakukan sebagai pejabat baru tentunya akan melakukan konsolidasi dengan personil dan anggota jajaran Polres Pekalongan.
"Di internal saya akan lihat bagaimana kompetensi personil dan kemudian berupaya melakukan pendekatan ke masyarakat," ucap Wawan usai acara pelepasan di Mapolres, Rabu (15/03/17).
Khusus untuk pendekatan ke masyarakat, kata Wawan, dirinya akan berusaha beradaptasi terlebih dahulu keluar untuk bisa mengetahui serta memahami keinginan masyarakat Pekalongan.

Selain itu penting juga dilakukan kerjasama atau koordinasi dengan instansi atau lembaga yang lain baik pemerintah maupun non pemerintah.
"Intinya untuk yang ke dalam, semua program Kapolres lama akan kita lanjutkan. Kalu ada kelebihan akan kita tingkatkan kalau tidak kita akan lakukan anev untuk tetap bisa lebih baik," jelasnya.
Untuk mendukung semuanya, lanjut Wawan, kita akan optimalkan kemampuan personil melalui pelatihan di masing-masing satuan fungsi.
"Contoh untuk penanganan kasus yang masih dalam laporan, seperti Curat yang tergolong konvensional, kita akan akan bentuk tim antisipasi Curat. Karena yang selama ini terjadi, tim tersebut hanya memprioritaskan penanganan Curat, Curas dan Curanmor," paparnya.
Sedangkan untuk yang keluar, misalkan masyarakat menginginkan atau membuat kotanya aman, kami tentunya akan bergabung dengan masyarakat untuk sebisa mungkin membuat atau menciptakan kota yang aman dan terkendali
"Kita coba memahami dan mengetahui apa yang menjadi keinginan masyarakat, itu yang akan coba kami terapkan," tandas Wawan.

Post a Comment Blogger

 
Top