0 Comment
pekalongan-news.com
Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi saat meninjau lokasi yang akan dijadikan sasaran TMMD ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan
Pekalongan
Sejumlah target sasaran TMMD di Desa Rogoselo tengah disusun. Skema penyusunan rencana melalui proses yang mengadopsi usulan dari bawah. Semua dilakukan agar mampu menjawab kebutuhan warga.

Terangkum dalam susunan rencana yang diusulkan, pembangunan fisik menyasar kebutuhan utama warga terkait jalan mulai dari meratakan hingga melakukan finishing dengan aspal.

Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Sunarto menyebutkan, salah satu ruas jalan yang akan dikeraskan dengan aspal berupa jalan tanah berbatu sepanjang 800 meter dengan lebar tiga meter.
"Kondisi jalanya berupa makadam dengan kerusakan parah yang bervariatif," ungkap Sunarto.
Satu paket dengan pengerasan jalan yang dimaksud, kata Sunarto, adalah pembuatan gorong-gorong yang akan mengatur sirkulasi air agar kondisi jalan tetap terjaga dari kerusakan.

Selain itu, sebagai penguat kontur jalan yang melewati tebing akan dibuat penahan tebing dari kemungkinan longsor. Masuk juga sesuai rencana yang diusulkan, sambung Sunarto, rehab 10 Rumah Tak LayaK Huni (RLTH).
"Sementara baru 10 RLTH yang direncanakan rehab, selebihnya mungkin menyusul," ujarnya.
Di tempat lain, Dandim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi mengatakan, jalan yang akan dibangun atau dikeraskan dengan aspal di Desa Rogoselo merupakan jalan utama.
"Bila telah selesai atau berfungsi jalan tersebut akan menjadi jalur utama ekonomi bagi warga setempat," jelasnya.
Dengan adanya jalan itu nantinya, kata Dandim, masyarakat akan lebih mudah berinteraksi dengan derah lainya, karena sudah tembus dan akan bertambah aksesnya.
"Dan masyarakatpun bisa memperlancar usahanya dalam memasarakan produk pertanian dan hasil kebun warga," tutupnya.

Post a Comment Blogger

 
Top