0 Comment
Sebuah kebakaran sempat mengagetkan warga perumahan Medono Indah jalan Parang Garuda 4 Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Sabtu (11/3/17) pagi.
Kebakaran yang terjadi sekira pukul 09.30 WIB menghanguskan sebuah mobil penumpang angkutan kota nopol G 1271 AA dan satu unit kendaraan roda dua nopol G 5458 PB yang terparkir digarasi rumah milik H Lutfie warga setempat.
Dari pengakuan pemilik kendaraan kepada petugas, kejadian kebakaran berawal dari M Asnawi selaku sopir yang hendak memanasi kendaraan sebelum dikeluarkan dari garasi.
"Saat distarter, tiba-tiba saja api langsung menyambar dari bawah mobil dan keluar dengan cepat hingga akhirnya membakar seluruh bodi mobil," ungkapnya.
Lantaran didalam garasi masih terdapat beberapa mobil, Asnawi yang panik langsung lari meminta pertolongan warga untuk memadamkan api.
Beberapa anggota Kodim 0710/Pekalongan yang sedang bertugas jaga tak jauh dari lokasi langsung turun tangan membantu warga memdamkan api agar tidak merambat.
Dengan peralatan seadanya, warga yang dibantu anggota TNI akhirnya bisa memadamkan api sebelum mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi.
Terpisah, Ka Subag Humas Polres Pekalongan Kota, AKP Asfauri menyampaikan, diduga penyebab kebakaran terjadi akibat korsleting listrik yang berasal dari aki.
"Diduga percikan api yang muncul dari bawah mobil berasal dari aki yang kemudian dengan cepat menyambar seluruh bodi mobil," ujarnya.
Dari hasil musibah kebakaran yang terjadi, kata Asfauri, pemilik usaha angkutan kota menaksir kerugian mencapai Rp 60 juta dan tidak
ada korban luka maupun korban jiwa.
"Saat ini kasus kebakaran tersebut masih ditangani Polsek Pekalongan Barat," Tandas Asfauri. 

Post a Comment Blogger

 
Top