0 Comment
Warga Kabupaten Batang sejak Jum'at (10/3/17) malam, dihebohkan oleh temuan mobil misterius yang terapung di muara sungai Sambong, tepatnya di alur sungai yang biasa dilewati kapal nelayan di dekat Pelabuhan Batang.
Surip (48 th) warga Kelurahan Karangasem, Kecamatan Batang Kota menuturkan, mobil yang masih tergolong baru tersebut pertama kali diketahui oleh tiga orang pemancing dari arah seberang sungai, di sisi timur..
"Mereka bertiga melihat empat orang mendorong mobil kearah sungai, namun karena letaknya jauh diseberang, ketiganya hanya bisa teriak-teriak memberitahukan kepada warga," ungkapnya, Sabtu (11/3/17).
Tidak hanya mobil, terang Surip, satu kendaraan jenis mio soul juga didorong masuk ke sungai dan kemudian pelakunya kabur menggunakan mobil lainnya. 
Salah seorang diantara tiga pemancing tersebut, lanjut Surip, lantas menelpon rekannya yang berada di seberang sungai sisi barat dan akhirnya warga pun melaporkan ke petugas Satpol Air yang tak jauh dari lokasi.
"Kejadianya Jum'at petang, saat itu lokasi kebetulan sangat sepi dan hanya ada pemancing diseberang timur sungai," jelas Surip.
Lebih lanjut Surip mengungkapkan, tiga hari secara beruntun, kata pemuda warga sekitar, mobil misterius tersebut terlihat sering mondar mandir di seputaran pantai dan pinggiran sungai.
Sebelum didorong masuk, kata Surip, mobil misterius tersebut juga sempat dilihat pemuda setempat parkir di tepi pantai tapi saat petang pindah posisi ke pinggir sungai.
"Setelah mobil dan motor masuk sungai kemudian ditaburi bunga dan ketika warga berdatangan, keempat orang tersebut sudah kabur meninggalkan lokasi," imbuh Surip.
Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Ka Bag Ops) Polres Batang, Kompol Hartono mengatakan, saat ini kepolisian masih proses lidik untuk mengungkap motif kasus mobil yang masuk sungai.
"Sementara ini kami belum menemukan motifnya namun kami tetap akan mengungkap kasus tersebut untuk menemukan siapa pemiliknya," ujarnya.
Hartono menjelaskan, mobil misterius yang dilaporkan warga petang sebelumnya dari jenis city car Honda Brio nopol L 1553 TB dan kendaraan roda dua dari jenis matic Yamaha Mio Soul nopol G 5478 KS
Hartono juga menyebut, pihaknya sampai saat ini belum mendapati adanya indikasi dugaan kejahatan maupun indikasi dugaan pengilangan barang bukti kejahatan.
"Kita masih proses lidik dan masih meminta keterangan saksi untuk mengungkap kasus ini," terangnya.
Sedangkan Kasatpol Air Polres Batang, AKP Basuki Budi Santo menambahkan, khusus untuk kendaraan roda dua Yamaha Mio Soul sudah dilakukan evakuasi dan untuk mobil yang masih berada di muara sungai direncanakan hari ini akan dilakukan evakuasi.
"Kami masih menunggu laporan masyarakat yang merasa kehilangan kendaraanya. Saat ini Yamaha Mio Soul yang dimaksud sudah kami amankan di Kantor Satpol Air," pungkas Basuki.

Post a Comment Blogger

 
Top