0 Comment
Setelah sebulan melarikan diri dari tahanan Lapas Kelas 2A Pekalongan, Darwanto (41 th) alias Brewok akhirnya tertangkap oleh petugas gabungan dari Lapas Kelas IIA Pekalongan, Polresta Pekalongan dan Polres Kendal, Selasa (7/2/17).
Darwanto tertangkap petugas di tengah pelariannya menuju salah satu rumah saudaranya di Desa Pesanggrahan, Kecamatan Patean, Kabupaten Kendal.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Pekalongan, M Hilal menyampaikan, berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa Darwanto alias Brewok pernah terlihat berada di sekitar Kecamatan Boja.
"Atas dasar informasi tersebut akhirnya kami menuju kesana dengan lebih dulu berkoordinasi dengan Polres Pekalongan Kota dan Polres Kendal," ujar Hilal.
Dijelaskan Hilal, selama pelariannya, Darwanto alias Brewok juga melakukan kejahatan pencurian sepeda motor sebanyak tiga kali. Dan informasi keberadaan Darwanto alias Brewok ia terima pada dua hari yang lalu.
Saat dilakukan penangkapan, lanjut Hilal, Darwanto sempat melawan namun bisa kami atasi berkat bantuan dari Polres kendal dan polres Pekalongan Kota.
"Saat ini yang bersangkutan sudah berada di Lapas Kelas IIA Pekalongan dan rencananya setelah selesai akan kami mutasikan ke Lapas Kendal," jelas Hilal.
Terkait barang bukti satu unit sepeda motor yang dibawa Kabur Darwanto alias brewok dari Lapas Pekalongan, menurut Hilal sedang dalam pencarian, meski bisa dipastikan barang tersebut sudah dipindahtangankan oleh yang bersangkutan.

Post a Comment Blogger

 
Top