0 Comment
Badan Pengurus Cabang (BPC) Humpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Pekalongan mengukuhkan Prasetyo Seno Aji sebagai Ketua baru terpilih. Pengukuhan Ketua baru HIPMI Kota Pekalongan dilakukan oleh Ketua DPD HIPMI Propinsi Jawa Tengah pada, Rabu (8/2/17) di Ruang Amarta, Kompleks Kantor Setda Kota Pekalongan.
Ketua DPD HIPMI Jawa Tengah Reza Tamidzi mengajak kepada seluruh pengurus HIPMI Kota Pekalongan untuk berani terbuka mengangkat potensi ekonomi daerah. Sebab keberadaan HIPMI di Kota Pekalongan direspon baik oleh pemerintah daerah.
"Dari 35 cabang kepengurusan HIPMI di Jawa Tengah, semuanya merupakan mitra bagi masing-masing pemerintah daerah. Kini saatnya pengusaha muda untuk bisa out the box," ujar Reza saat memberikan sambutan.
Menurut Reza kemampuan enterpreneur dari masing-masing anggota HIPMI harus bisa ditularkan kepada pengusaha muda lainya, agar semangat tersebut bisa menjadi kontribusi yang besar bagi perkembangan ekonomi di daerah.
"Saya berharap kepada Ketua baru terpilih untuk bisa mensinergikan semangat membangun ekonomi daerah dan menjadikan HIPMI mitra yang baik bagi Pemerintah Kota Pekalongan," pintanya.
Ditempat yang sama, Ketua HIPMI Kota Pekalongan terpilih,  Prasetyo Seno Aji mengatakan, tidak mudah memimpin organisasi seperti HIPMI tanpa ada dukungan dari pengurus dan mitra pemerintah Kota Pekalongan.
"Tiga tahun ke depan tugas berat menanti, selain membesarkan organisasi dengan dukungan pengurus, juga bagaimana bisa memenuhi komitmen untuk bisa membantu pemerintah daerah," ucapnya.
Sedangkan Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid berjanji akan melibatkan HIPMI untuk aktif dalam kegiatan yang bersifat membangun potensi daerah.

Dijelaskan Walikota, banyak potensi daerah Kota Pekalongan yang bisa diangkat oleh HIPMI seperti dibidang energi, pangan, air, ekonomi kreatif dan lain sebagainya.
"Saya yakin, HIPMI mampu memberikan kontribusinya kepada pemerintah Kota Pekalongan, minimal mengurangi angka pengangguran," ucap Walikota.

Post a Comment Blogger

 
Top