0 Comment
pekalongan-news.com
Petugas gabungan dari beberapa Polsek yang dilintasi pengguna jalan yang akan berwisata siap siaga di sejumlah titik perjalanan
Kabupaten Batang
Mengawali hari pertama di bulan Januari 2017, jalur wisata di beberapa titik terpantau macet total. Ribuan masyarakat yang hendak berlibur dengan tujuan Blado dan Bandar terlihat memenuhi sepanjang jalan menuju lokasi wisata yang sekarang menjadi favorit seperti Sikembang, Pagilaran, rumah pohon dan kolam renang alam Bandar.

Sat Sabhara Polres Batang dibantu Polsek Blado, Polsek Bandar dan Polsek Wonotunggal serta Banser turun kejalan memecah arus lalin yang tersendat.
"Arus lalulintas akhirnya bisa diurai meskipun membutuhkan waktu, sebab selain badan jalan tak terlalu lebar juga memang faktor pengunjung yang memang mencapai ribuan," ujar Kapolsek Bandar, AKP Yusi Andi, Minggu (1/1/17).
Semua anggota dari gabungan beberapa Polsek memang siaga mengantisiapasi lonjakan arus yang melewati jalur wisata meski pada malam sebelumnya didera kelelahan karena harus tetap bertugas.

Kondisi tersebut bukanya tak disadari oleh pengguna jalan yang melintasi jalur wisata, beberapa dari mereka menurut Yusi Andi malah mengapresiasi kerja anggota.
"ucapan terima kasih dari pengendara banyak kami terima karena memang merasa lebih mudah ada petugas yang mengatur jalan," ucap Yusi.
Berkah dari padatnya arus lalulintas sepanjang jalan menuju lokasi wisata juga dirasakan beberapa pedagang di pinggir jalan, bahkan pemilik toko yang ada juga ketiban berkahnya.
"Belum pernah ada keramaian yang menyebabkan kemacetan yang parah kecuali hari ini, sehingga dagangan kami laris manis diserbu pengguna jalan," ungkap Rohimah, salah satu pedagang makanan dan minuman di jalan raya Bandar-Blado, Batang.

Post a Comment Blogger

 
Top