0 Comment
Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Sabtu malam kemarin menyebabkan sebuah rumah yang diketahui milik Mistari, warga Dukuh Kalirejo RT 01 RW 01 Desa Selopajang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang ambruk bagian atap akibat tertimpa pohon sengon yang berukuran cukup besar.
"Pohon sengon tersebut tumbang akibat diterpa hujan deras dan angin kencang terus menerus selama lima jam lebih," ungkap Kapolsek Blado AKP Puji Irianto, Sabtu (28/1/17) malam.
Puji menjelaskan, akhir-akhir ini curah hujan di deerah Blado serta sekitarnya sangat tinggi dan angin kencang sering kali menyertai sehingga banyak menimbulkan kerawanan.
"Salah satunya musibah pohon tumbang menimpa rumah warga," jelas Puji didampingi Kanit Binmas Aiptu Heri Prasawa.
AKP Puji menambahkan, akibat musibah yang tak disangka tersebut, korban menderita kerugian kurang lebih sebesar Rp 15 juta. 
Semalam anggota kami yang berada di lokasi, lanjut Puji, langsung mengecek dan dibantu anggota koramil merencanakan akan melaksanakan kerja bhakti bersama masyarakat pada Minggu paginya.
Dari kejadian semalam, Kapolsek Blado melakukan himbauan kepada warga lainya agar selalu waspada dan hati-hati mengingat curah hujan yang tinggi dapat mengakibatkan tidak saja bencana yang mengancam harta namun juga nyawa.
Baca Juga : 

Curah Hujan Tinggi, Bandar Rawan Longsor

"Sebaiknya masyarakat meningkatkan kesiagaan kemungkinan lain yang terjadi seperti banjir dan longsor," terang Puji. 

Post a Comment Blogger

 
Top