googlesyndication.com

0 Comment
Cuaca buruk selama sepekan terakhir telah menyebabkan beberapa becana alam terjadi di wilayah atas Kabupaten Batang. Dilaporkan akibat curah hujan yang tinggi sejumlah Desa di Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang mengalami tanah longsor dan tanah amblas.

Mengutip laporan Kepolisian Sektor (Polsek) Bandar, tanah longsor terjadi Sabtu (28/1/17) sore sekirtar pukul 16.30 di Dukuh Harjosari RT 03 RW 03 Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang tepatnya di belakang rumah warga stempat.
"Tebing setinggi tiga meter longsor menimpa bagian belakang rumah milik Bukti (70 th)," kata Kapolsek Bandar AKP Yusi Andi Sukmana.
Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, hanya saja menurut Yusi, korban menderita kerugian materi sebesar Rp 3,5 juta.

Peristiwa yang sama juga terjadi di Dukuh Pahlawan RT 02 RW 01 Desa Bandar, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang. Sebuah tebing yang ditumbuhi pohon bambu setinggi 15 meter longsor menimpa saluran irigasi induk yang selama ini mengairi lahan sawah seluas 420 hektar.
"Tebing longsor pada hari Sabtu (28/1/17) sekira pukul 18.30 WIB. Longsoran tebing mengancam aliran air yang mengairi tujuh Desa disekitarnya," ungkap Yusi.
Peristiwa yang diakibatkan curah hujan yang tinggi juga terjadi di Dukuh Sogo RT 15 RW 04 Desa Sedayu, Kecamatan bandar, kabupaten Batang. Sebidang tanah yang diatasnya berdiri bangunan rumah amblas tergerus air. Akibatnya bagian depan rumah milik Kusiah (48 th) lantainya tidak bisa digunakan lagi.
"Korban hanya menderita kerugian materi saja. Semuanya selamat tidak ada yang terluka," ucap Yusi.

Post a Comment

 
Top