googlesyndication.com

4 Comment
Wawalkot Ajak Setiap Pribadi Menjadi Pahlawan
Wakil Walikota membacakan amanatnya dalam upacara peringatan Hari Pahlawan di Lapangan Mataram, Kamis (10/11/16)
Kota Pekalongan
Setiap pribadi bisa menjadi pahlawan diera sekarang. Pahlawan bagi dirinya sendiri, Pahlawan bagi keluarganya, Pahlawan bagi lingkunganya, masyarakat bahkan pahlawan bagi negeri ini. Hal yang paling mudah dilakukan oleh pribadi berjiwa pahlawan adalah mengisi kemerdekaan dengan bekerja dan berkarya. Wakil Walikota Saelany Mahfudz menyampaikan hal tersebut dalam amanat-nya di upacara peringatan Hari Pahlawan di lapangan Mataram, Kota Pekalongan, Kamis (10/11/16).
"Saya mengajak masyarakat untuk menumbuhkan semangat kepahlawanan untuk membangun dirinya sendiri dahulu baru kemudian membangun lingkunganya, kotanya dan seterusnya," pinta Saelany.
Permintaan yang sama juga disampaikan oleh Kapolres Pekalongan, AKBP Enrico S Silalahi yang mengajak generasi muda dam masyarakat untuk mengimplementa sikan nilai-nilai kepahlawan dari para pendahulu bangsa yang sudah berjuang untuk negeri ini.
"Kita tinggal meneruskan apa yang sudah ditinggalkan oleh para pendahulu bangsa untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa," ucapnya.
Upacara peringatan Hari Pahlawan yang dipusatkan di Lapangan Mataram Kompleks Kantor Setda Kota Pekalongan diikuti oleh TNI, Polri, PWRI, Korpri dan pelajar serta SKPD.

Usai upacara, rombongan bertolak menuju Taman Makam Pahlwan Prawira Reksa negara di Jalan Kusuma Bangsa, Pekalongan Utara untuk melakukan seremoni tabur bunga dan doa bersama.

Post a Comment

 
Top