googlesyndication.com

1 Comment
Pekalongan News
 Sholat hajat dan doa bersama Forum Umat Islam Peduli Tegal
Kota Tegal
Kendati banyak umat Islam dari berbagai daerah di Jawa Tengah berangkat ke Jakarta untuk bergabung dengan ratusan ribu massa lainnya di Ibu Kota, masayarakat muslim Kota Tegal lebih memilih untuk melakukan sholat hajat secara berjamaah di Masjid Agung Kota Tegal, Kamis (3/11/16).

Ribuat umat Islam yang tergabung dalam Forum Umat Islam Peduli Tegal melaksanakan sholat hajat bersama Walikota Tegal, Wakil Walikota, Ulama, Habaib, Ketua MUI, Ketua PC NU, Ketua PD Muhammadiyah dan beberapa ormas Islam lainnya untuk meminta doa keselamatan bagi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tidak terjadi perpecahan.
"Saya mengapresiasi peran ulama dalam menyikapi keadaan sehingga masyarakat Kota Tegal dan sekitarnya terhindar-kan dari perpecahan dan lebih mengedepankan tindakan persuasif dengan menggelar sholat hajat," ucap Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno dalam tanggapannya.
Di pihaK lain, Ketua PC NU Kota Tegal, Abdal Hakim mengatakan, meski hanya melalui kegiatan sholat hajat, namun tujuannya tetap sama, yakni mengawal penegakan hukum dan menuntaskan perjuangan melalui hukum terhadap pelaku penistaan agama.
"Karena ini menyangkut penistaan agama, maka kita tetap protes keras dengan membela agama. Di mata hukum kita sejajar, jadi janganlah Ahok dilindungi hanya karena dia memiliki kedudukan tinggi. Samakan Ahok dengan warga negara biasa," tegasnya.
Suasana khusyuk dan tenang tercipta saat Habib Thohir Bin Abdullah Al Kaff memimpin doa yang sekaligus mengakhiri kegiatan yang dipusatkan di Alun-alun Kota Tegal.

Post a Comment

 
Top