googlesyndication.com

0 Comment
Sedikitnya 3 unit kendaraan bermotor dan sebuah rumah warga di dekat Jalan Lingkar Alas Roban Gringsing, mengalami kerusakan setelah dihantam truk trailer bernomor polisi T 9256 DA yang dikemudikan S (40 th) warga Bekasi, Sabtu petang (5/11/16).

Kapolsek Gringsing, AKP Al Munashifi mengatakan, kecelakaan yang melibatkan truk trailer bermuatan besi dari Cilegon ini karena remnya blong sehingga si sopir berinisiatif membanting kemudi hingga pindah jalur setelah terlebih dulu melompati media pemisah jalan.
"Akibatnya truk meluncur deras tanpa rem hingga menghantam 3 sepeda motor, dan teras rumah penduduk sedangkan truk sendiri baru bisa berhenti setelah menabrak pohon mangga dekat rumah," ungkap Kapolsek.
Dari pengakuan sopir truk tersebut didapat keterangan, bahwa 200 meter sebelum truk menghantam motor dan rumah terlebih dahulu diawali dengan masalah rem yang tidak beres.

Si sopir ini, kata Kapolsek, mengarahkan truknya ke jalur lain untuk menghindari korban jatuh lebih banyak. Sebab di pertemuan simpang tiga Desa Kutosari terkenal sangat ramai apalagi tadi sopir mengatakan disaat bersamaan ada sebuah bus dari arah timur hendak melintas.
"Hingga sopir akhirnya memutuskan untuk menerabas media jalan dan terjun dari ketinggian 2 meter kearah jalur lainnya," terang Kapolsek.
Ketegangan yang tercipta dari truk maut tersebut belum usai, lanjut Kapolsek, dari arah barat tiga sepeda motor jenis Yamaha Vixion nopol E 5374 HM yang dikendarai Kartono berboncengan dengan seorang wanita bernama Herlin warga Cirebon hendak ke Boyolali sempat melihat truk meluncur deras dari arah selatan. Tanpa pikir panjang langsung menghentikan laju motornya. 

Sedangkan pengendara Honda Vario nopol G 4092 YL, Tutik warga Gringsing yang tak menyadari adanya bahaya mengancam malah menyalip, akibatnya Tutik bersama motor kesayanganya tertimpa bodi truk, namun Tutik masih beruntung nyawanya selamat dan hanya mendapatkan luka patah kaki kiri.

Sementara pengendara Yamaha Vixion, Kartono hanya luka lecet akibat terserempet bersama motornya. Dan motor lainnya yang turut melaju dibelakangnya juga menagalami luka seret namun masih bisa melanjutkan perjalanan.

Drama menegangkan yang diakibatkan truk trailer maut menyebabkan antrian kendaraan mengular karena macet. Badan truk dievakuasi menggunakan mesin derek. Warga setempat bersama petugas kepolisian menyingkirkan hambatan yang terjadi.

Post a Comment

 
Top