googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongan News


Kota Pekalongan
Even tahunan Bernadus Expo kembali digelar oleh SMA Bernadus Kota Pekalongan, kali ini memasuki tahun yang ke-10. Dalam Bernadus Expo 2016 tersebut direncanakan ada 21 perguruan tinggi swasta yang akan membuka stand untuk menjaring lulusan SMA Bernadus dan sekolah sekitar Pekalongan yang berminat melanjutkan ke perguruan tinggi swasta nasional.

Salah satu panitia kegiatan, Yohanes Lamintang mengatakan, Bernadus Expo merupakan kegiatan rutin tahunan. Penyelenggarakan kali ini untuk yang ke-10 dan selama sepekan kedepan ada beberapa rangkaian acara yang akan digelar untuk meramaikan Bernadus Expo 2016.
"Kami menggelar beberapa kegiatan olahraga seperti turnamen Bola Basket putra dan putri, turnamen futsal putra dan putri serta expo perguruan tinggi swasta nasional," terang Yohanes.
Yohanes melanjutkan, sebenarnya acara puncaknya nanti hari Jum'at depan di mana akan ada banyak perguruan tinggi swasta nasional membuka stand pameran di sini.
"Para peserta expo perguruan datang dari kota-kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Jogya dan kota lainnya di Jawa," tutur Yohanes.
Dan untuk turnamen sendiri, kata Yohanes, sengaja digelar untuk meramaikan kegiatan sekaligus menjadi agenda turnamen olahraga ruitin bergulir yang tidak banyak terselenggara di Kota Pekalongan.
"Ini menjadi salah satu ajang pencarian bakat dan bibit atlit juga sebab, pesertanya kian tahun kian bertambah banyak," ungkap Yohanes.
Sebenarnya, lanjut Yohanes, kami fokus pada eks Karesidenan Pekalongan namun untuk tahun ini kita ketambahan peserta dari luar Karesidenan, yakni dari Weleri, Kendal. Hingga nanti lingkupnya akan diperluas.
"Tahun depan lingkupnya Jawa Tengah sekalian biar bertambah besar," jelas Yohanes.
Selain itu, secara umum kegiatan akbar ini, sambung Yohanes, untuk lebih mengenalkan SMA Bernadus kepada masyarakat luas sekaligus memberikan fasilitasi berupa turnamen olahraga.
"Agar semakin banyak anak-anak Kota Pekalongan dan sekitarnya mengembangkan bakat melalui turnamen ini," tukasnya.

Post a Comment

 
Top