0 Comment
Pekalongan News
Istri Suwarno, korban kecelakaan kapal diperairan Jawa Timur pingsan saat jenazah tiba di rumah duka
Kabupaten Batang
Kepulangan jenazah warga Desa Denasri, Kecamatan Batang Kota, Kabupaten Batang yang menjadi korban tabrakan kapal di perairan Tuban, Jawa Timur beberapa waktu lalu, diwarnai isak tangis keluarga. Bahkan istri dari salah satu korban, Suwarno (49 th), pingsan karena tak kuat menahan kesedihan.

Ambulan yang membawa jenazah Suwarno tiba di rumah duka pukul 20.00 langsung disambut pekikan takbir ratusan warga yang memadati sepanjang jalan Desa.

Jenazah hanya sebentar disemayamkan di rumah duka dan selanjutnya  dibawa ke mushola terdekat untuk disholati kemudian langsung dimakamkan. 

Adik ipar korban, Ahmad Fauzi (46 th) mengatakan, sebelumnya pihak keluarga menunggu kepastian nasib dari Suwarno setelah diketahui mendapatkan musibah. Namun setelah dipastikan Suwarno meninggal dan ditemukan jenazahnya. Pihak keluarga pun melakukan persiapan penyambutan pemakaman.
"Keluarga bersama perwakilan keluarga korban lainnya melakukan penjemputan jenazah ke Tuban, Jawa Timur," terang Ahmad Fauzy, Minggu (22/11/16).
Ahmad Fauzy mengatakan, profesi kakak iparnya memang seorang nelayan. Setiap mendarat, hanya sebentar saja di rumah. Kemudian melaut lagi bila kapal yang diikutinya berangkat.
Baca Juga :

Dua Jenazah Korban Kecelakaan Kapal Di Perairan Tuban, Tiba Di Rumah Duka

"Kapalnya milik pengusaha di Pati. Rata-rata warga sini melautnya melalui kapal asal Pati," jelas Ahmad.
Disampaikan Ahmad, kalau sebelumnya dikatakan tidak ada firasat, memang tidak ada firasat. Namun pada hari jum'at atau saat keberangkatan kapal Mulyojati melaut. Istri saya yang merupakan adik dari almarhum pernah meminta kepada keluarga dibuatkan bubur merah putih untuk selamatan.
"Namun karena rata-rata warga sini berprofesi sebagai nelayan rantau, hal tersebut sudah dianggap biasa saja," ujarnya.

Post a Comment Blogger

 
Top