3 Comment
Ditinggal Pergi Kerja, Rumah Mewah Ludes Terbakar
Dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api yang melalap rumah mewah di jalan pesona raya Perum Binagriya Medono Kota pekalongan
Kota Pekalongan
Ditinggal berangkat kerja pemiliknya, sebuah rumah mewah di Jalan Pesona Raya, Perum Binagriya, Kelurahan Medono, Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan, Jum'at (4/11/16) ludes terbakar.

Dari penuturan tetangga, Yayat (46 th) api pertama kali muncul dari arah dapur langsung menyambar ke seluruh bangunan rumah.
"Waktu kebakaran terjadi rumah dalam keadaan kosong karena pemiliknya pergi," ungkap Yayat.
Kata yayat, api pertama kali muncul sekitar pukul 09.30 dari belakang rumah namun cepat sekali membesar hingga atap bangunan dan dapur sudah terkepung api.

Yayat mengaku tidak tahu pasti penyebab rumah tetangganya terbakar. Sebab Saat dirinya pertama kali mengetahui adanya api sudah melahap dapur rumah.
"Kejadiannya begitu cepat, penyebabnya mungkin kompor atau dari jaringan listrik yang konsleting," terang Yayat.
Sementara pemilik rumah, M Rofiq Sajjan mengaku baru tahu rumahnya terbakar setelah dikabari adiknya. Menurut Rofiq, dirinya pagi itu berangkat kerja lebih dahulu. Baru kemudian istrinya, sementara kedua anaknya masih berada di luar kota.
"Jadi rumah dalam keadaan kosong karena sedang keluar semua. Saya bergegas pulang namun kondisi rumah sudah dalam keadaan ludes terbakar," ucapnya.
Dari pengakuan Rofiq, akibat dari musibah kebakaran yang menimpa tempat tinggalnya, dirinya mengaku menderita kerugian sekitar satu miliar.
"Banyak dokumen penting dan barang berharga lainnya tidak bisa terselamatkan. Beruntung rumah dalam keadaan kosong, jadi tidak ada korban jiwa," aku  Rofiq.
Kapolsek Pekalongan Barat, Kompol Darnyo membenarkan, kebakaran terjadi sekira pukul 09.30 WIB sesuai laporan masyarakat. Bersama anggota kami cek ke lokasi kebakaran sudagh terjadi.
"Kami langsung mengamankan lokasi dan bersama Petugas Pemadam Kebakaran kita evakuasi barang-barang yang masih bisa diselamat kan," Kata Kompol Darnyo.
Untuk penyebab kebakaran sendiri, lanjut Darnyo, berasal dari kompor yang berada di belakang rumah sebab sampai proses evakuasi dan pemadaman oleh petugas, aliran listrik dari PLN belum terputus.
"Tadi ada yang pegang tembok kesetrum. Sekarang justru yang kita khawatirkan arus listrik yang masih mengalir," jelas Darnyo.

Post a Comment Blogger

 
Top