googlesyndication.com

1 Comment
Pekalongan News
Walikota Pekalongan mengukuhkan tim Satgas Saber Pungli di Aula Mapolres Pekalongan Kota,
Kota Pekalongan
Walikota Pekalongan mengukuhkan terbentuknya Satuan Tugas Sapu Bersih (Satgas Saber) Pungli di Aula Mapolres Pekalongan Kota , Jum'at (4/11/16). Pengukuhan tersebut menurut walikota Pekalongan merupakan bentuk komitmen pemerintah dan penegak hukum untuk memberantas bentuk pungutan liar di semua jajaran pemerintahan dan lembaga lainnya di luar pemerintahan.
"Ini itikad kita bersama jajaran Forminda yang banyak melayani masyarakat untuk dengan tegas melawan berbagai bentuk pungutan liar atau sejenisnya yang dapat merugikan masyarakat.
Walikota melanjutkan, sebelum pengukuhan, diawal kita sudah dibekali pengetahuan berbagai materi tentang pungli berikut pasal-pasalnya dan hukum yang mengaturnya.
"Harapannya dengan terbentuknya Satgas Saber Pungli ini dapat meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dan meningkatkan kesadaran hukum bagi pelaku pelayanan kepada masyarakat agar lebih baik," ucapnya.
Di kesempatan yang sama, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Enrico Sigiarto Silalahi meneguhkan, pengukuhan Satgas Saber Pungli memasuki babak baru, setelah pembentukan tanggung jawab di masing-masing bidang seperti pencegahan, penyuluhan, penyelidikan dan penindakan  pihaknya akan langsung melakukan penyatuan persepsi.
"Nantinya kita seragamkan menjadi satu pintu. Artinya ketika ada informasi masuk semua bekerja sesuai tanggung jawabnya, mana yang akan menjadi prioritas untuk dilakukan langkah," ujarnya.
Informasi yang masuk, kata Enrico, akan dipetakan sejauh mana informasi tersebut bisa diolah. bila nantinya memang diperlukan langkah penindakan maka akan diberlakukan eksekusi.
"Bila nanti hanya cukup dengan sosialisasi maka akan kita lakukan untuk membangun kesadaran bersama," terangnya.
Setelah pengukuhan ini,lanjut Enrico, tim Satgas Saber Pungli bisa langsung bekerja dengan masing-masing bidang tanggung jawab.
"Kita akan gali informasi dan menerima pengaduan dari masyarakat untuk kita tindak lanjuti," tandasnya.

Post a Comment

 
Top