googlesyndication.com

10 Comment
Pekalongan News
Suasana haru pemakaman Falma Wahyu Fahira (17 th) yang dipenuhi oleh rekan-rekan korban
Kota Pekalongan
Kecelakaan tragis menimpa pelajar siswi SMAN 2 Kota Pekalongan, Rabu pagi (2/11/16) di jalan Gajah Mada hingga menyebabkan, Falma Wahyu Fahira (17 th) meninggal dunia di tempat.

Dari keterangan yang dihimpun, kejadian bermula dari kendaraan korban berjenis matic nopol G-5037-H yang diketahui melaju dari arah barat hendak mendahului sebuah truk nopol BE-9354-NF dari sebelah kiri, namun karena jarak terlalu dekat diduga korban menyerempet bak truk hingga akhirnya terjatuh dan akhirnya terlindas.

Menurut Kasat Lantas Polres Pekalongan Kota, AKP Alan Haikal mengatakan, korban pagi itu sekira pukul 06.30 hendak berangkat sekolah melewati jalan Gajah Mada. Namun sampai di lokasi kejadian korban terlibat kecelakaan dengan truk yang dikemudikan oleh Andriyanto (30 th) warga Lampung Utara.
"Korban sendiri merupakan warga perumahan Griya Tirto Asri, Tanjung, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan," ungkap Alan.
Jenazah korban,lanjut Alan, dibawa petugas ke RSUD Kraton. Selain itu korban juga putri dari anggota Polsek Buaran. Jadi kami juga turut mengucapkan bela sungkawa.

Terpisah, petugas dari RSUD Kraton Dokter Anna yang menangani korban menginformasikan hasil pemeriksaan di tubuh korban ditemukan adanya luka robek di kepala yang cukup dalam.
"Penyebab kematian korban diperkirakan akibat pendarahan di otak," ungkap Anna.
Ditambahkan juga, kata Anna, adanya luka patah lengan atas dan luka patah tulang dada yang turut jadi penyebab kematian korban.

Menanggapi Kepala Dinas pendidikan Pemuda dan Olah raga (Dindikpora) Kota Pekalongan, August Marhaendayana menyampaikan, pihaknya sering menghim bau kepada para siswa untuk tidak menggunakan motor.

Selain belum tentu cukup umur dan memiliki SIM, sepeda motor itu bisa jadi alat pembunuh kalau penggunaanya tidak dalam batas aman atau ngebut.
"Jadi meski siswa ada yang sudah memiliki SIM, kami tetap menghimbau untuk tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah," jelasnya.

Post a Comment

 
Top