0 Comment
Pekalongan News
Kapal Bintang Rejeki B yang sebelumnya dilalap api pada Sabtu malam sebelumnya, Minggu petang kembali terbakar 
Kota Pekalongan
Setelah diberitakan sebelumnya api yang membakar kedua kapal kayu sedang naik dok di galangan Bina Harapan (BH) Pekalongan telah dipastikan padam pada Sabtu dini hari pukul 23.48 WIB kemarin, namun ternyata api kembali membesar dan membakar sisa badan kapal. Alhasil regu pemadam kebakaran Kota Pekalongan kembali mengerahkan armadanya ke lokasi.

Dari pantauan lapangan, api kembali membesar pada pukul 16.30 WIB dengan melahap sisa bangunan kapal. Petugas tiga mobil Damkar yang dikerahkan bekerja keras memdamkan api agar tidak merembet. Dari keterangan sejumlah pekerja, api kali ini muncul dari kapal Bintang Rejeki B yang berada di sisi selatan kapal Dewata Timur 3 yang lebih dulu terbakar.
"Api muncul dari bawah kamar mesin. Mungkin masih ada sisa api yang tidak terpantau hingga kembali membesar," ungkap Suradi (65 th) penjaga malam galangan, Minggu (13/11/16).
Suradi mengungkapkan, pada saat kejadian sebenarnya ada tiga kapal yang sedang melakukan docking, namun satu kapal yang bernama Mandiri Sukses berhasil selamat dari api setelah sempat diturunkan lagi ke sungai.
Baca Juga:

Dua Kapal Ikan Ludes Terbakar Di Galangan BH Panjang Wetan

Suradi menjelaskan, dari ketiga kapal yang naik dok, dua kapal milik bosnya dan satu kapal milik pengusaha dari Jakarta namun dibuat di galangan kapal milik Haji Urip atau Mbah Urip di Batang.
"Pada saat kejadian awal orangnya kesini, karena dia yang mengurusi perawatan dan perbaikan kapal tersebut," jelasnya.
Sementara itu salah satu regu pemadam kebakaran dari Pekalongan Resceu yang sedang berupaya melakukan pemadaman melalui Komandan Regu, Adi Sugiyanto mengatakan, pihaknya mendapat laporan adanya api lagi sekitar pukul 16.45 WIB.
"Saat ini api sudah dijinakan namun kita tetap lakukan pendinginan sebab dikhawatirkan kalau suhunya panas salah satu tabung yang ada bawah kamar mesin akan meledak seperti kejadian sebelumnya," terangnya.
Sedangkan pihak kepolisian yang menangani kasus kebakaran tersebut masih terus melakukan penyelidikan, sejumlah pihak masih dimintai keterangan terkait penyebab kebakaran yang melahap dua kapal di galangan BH Pekalongan.
"Kita masih terus lakukan lidik terkait kebakaran tersebut," ujar Wakapolres Pekalongan Kompol Kristanto saat dihubungi melalui ponsel.

Post a Comment

 
Top