googlesyndication.com

4 Comment
Setelah Lumpuhkan Penjaga, Uang Puluhan Juta Dalam Brankas Kantor
Petugas Polisi dari Satreskrim Polres Batang melakukan olah TKP di salah satu Ruang, Kantor Badan Statistik Nasional, Kabupaten Batang, Minggu (30/10/16)
Kabupaten Batang
Uang Puluhan juta yang disimpan dalam brangkas Kantor Badan Statistik Nasional di Jalan Pemuda No 90 Batang dilaporkan raib. 

Peristiwa tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut diketahui pertama kali oleh Kukuh Budi Prasojo (42 th) penjaga malam kantor setempat.
"Kejadian berawal saat saya tertidur di lobi depan kantor sekira pukul 03.00 pagi. Tiba-tiba saja dibangunkan oleh tiga orang tidak dikenal yang memakai cadar," ungkap Kukuh dalam laporannya kepada polisi, Minggu (30/10/16).
Kemudian tiga orang bercadar, kata Kukuh, langsung mengikat tangan dan kakinya dengan tali plastik dan bawa masuk ke salah satu ruangan dalam kantor.
"Mata dan mulut saya dilakban sehingga waktu itu saya tidak tahu apa-apa lagi," terang Kukuh.
Diketahui, Kukuh baru bisa bebas dari ikatan setelah beberapa saat berjuang dan berteriak meminta tolong kepada warga.
"Kebetulan saat itu dua orang warga yang juga seorang PNS, Cahyono (59 th) dan Mustofa (43 th) lewat didepan kantor," tutur Kukuh.
Kemudian setelah terbebas, kukuh langsung mengecek ke semua ruangan dan menemu kan brangkas dalam keadaan rusak dibuka paksa serta sebuah CPU juga dalam keadaan rusak.

Setelah diteliti lebih seksama, diketahui kemudian ternyata uang tunai Rp 18 juta dalam brangkas hilang serta uang sebanyak Rp 5 juta dan Rp 3 juta yang tersimpan dalam laci juga dilaporkan hilang.
"Rupanya pelaku mengacak-acak ruang penyimpanan uang dengan merusak brangkas," kata Kukuh.
Usai menggasak uang, diduga kemudian para pelaku kabur lewat pintu belakang setelah berhasil mendapatkan jarahannya.

Sampai saat ini, kasus pencurian dengan kekerasan dengan kerugian mencapai puluhan juta masih dalam penyelidikan.

Polisi berhasil mengamankan barang bukti di lokasi kejadian seperti brankas, tali plastik, lakban, payung, CPU, sisa batang rokok dan sebuah gembok yang telah rusak.

Selain itu Polisi juga mengamankan kamera cctv dalam keadaan dirusak. Semua barang bukti akan dijadikan sebagai petunjuk awal.

Post a Comment

 
Top