0 Comment
Pekalongan News
Manager Keuangan Kantor Pos Pekalongan, Alfin Inayah 
Kota Pekalongan
Bagi masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya yang gemar mengoleksi prangko atau filateli dan berniat ingin memiliki prangko edisi tematik PON XIX hanya bisa melakukannya dengan cara pemesanan. Sebab Kantor Pos Pekalongan tidak menyediakan perangko tersebut, sehingga pembelian hanya tersedia lewat pemesanan. 
Hal tersebut diungkapkan Alfin Inayah, Manager Keuangan Kantor Pos Pekalongan, Selasa (13/9/16) saat ditemui kemarin.

Inayah menginformasikan, Kantor Pos Pekalongan tidak mendapatkan alokasi perangko yang dimaksud dari Kantor Pos Pusat. Kendati demikian, pihaknya siap membantu para filatelis yang ada di Kota Pekalongan untuk mendapatkan perangko edisi khusus Pon XIX. 
"Kita akan bantu dan fasilitasi. nanti bisa hubungi bagian CS kami atau bagian pelayanan," ujar Inayah.
Sejauh ini sejak diterbitkan pertama kali oleh Kantor Pos Pusat menurut pengakuan Inayah, belum ada yang menanyakan maupun melakukan pemesanan. Sebagai informasi menurut Inayah, di Jawa Tengah perangko edisi tematik PON XIX hanya tersedia di Kantor Pos Semarang dan Kantor Pos Solo.

Untuk pemesanan sendiri, lanjut Inayah, minimal harus sejumlah 50 sheet atau satu lembar. Tidak bisa pesan secara eceran.
"Jadi pembelian memang harus dalam jumlah satu lembar. Sedangkan untuk harga kami belum menerima informasi lebih lanjut. Nanti kami akan konfirmasikan ke Kantor Pusat," jelasnya.
Seperti yang sudah diberitakan, PT Pos Indonesia menerbitkan prangko edisi khusus tematik PON XIX dalam jumlah terbatas pada tanggal 9 September 2016. Di seluruh Indonesia hanya tersedia sebanyak 50 ribu lembar. Sedangkan design yang disediakan ada 12 mewakili cabang olah raga yang dilombakan dengan harga satuan Rp 3000.

Post a Comment Blogger

 
Top