googlesyndication.com

0 Comment

Pentingnya mencetak Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ahli dan profesional di bidang pengadaan barang dan jasa di lingkungan Pemerintah Kota Tegal, BKD Kota Tegal menggelar Bintek sekaligus Sertifikasi Pengadaan Barang dan jasa Pemerintah yang selenggarakan selama 3 hari di Aula Politeknik Keselamatan Transportasi dan Jalan (PKTJ) Kota Tegal, Selasa (13/9/16).

Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno yang membuka acara menyampaikan
Pemerintah telah menetapkan regulasi pengadaan barang dan jasa dalam PP No. 4 tahun 2016 tentang perubahan ke-4 PP No. 4 Tahun 2010 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah.
"Ini dalam rangka mewujudkan good goverment untuk menanggulangi korupsi. Tentunya kami membutuhkan orang yang memiliki sertifikasi keahlian sebagai tanda bukti kompetensi dan kemampuan profesi," terangnya.
Sejak tahun 2011, kata Walikota, hingga tahun 2016 sekarang ini, Pemerintah kota tegal selalu mendapat predikat wajar tanpa pengecualian.

Kepala BKD Kota Tegal Ikrar Yuswandi Apendi mengatakan, Bintek dan Ujian Sertifikasi Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah diikuti oleh 50 oran peserta dari berbagai SKPD.

Selain itu juga diikuti oleh 10 peserta Bintek yang belum lulus pada periode sebelumnya. Kegiatan ini menurut Ikrar menggunakan narasumber dari Ikatan Ahli Pengadaan Indonesia.
"Pelaksana ujian sendiri dilakakukan oleh Lembaga Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah," ungkap Ikrar.

Post a Comment

 
Top