2 Comment
Pekalongan News
Bank BI Menggelar Seminar Hasil Riset Daya Saing Daerah di Hotel Santika Kota Pekalongan
Kota Pekalongan
Kepala Bank Indinesia (BI) Perwakilan Tegal, Joni Marsius mengatakan, Kota Pekalongan memiliki infrastruktur nomor dua terbaik di Jawa Tengah. 
Dasar dari itu menurut Joni adalah hasil survai daya saing tahun 2015, sedangkan untuk daya saing itu sendiri, Kota Pekalongan masuk urutan 10 Besar terbaik di Jawa Tengah.
"Kota Pekalongan urutan ke tujuh dari 35 Kabupaten/Kota yang ada di Jateng," ungkapnya, Selasa (27/9/16)
Joni menjelaskan, indikasi dari semua parameter yang diukur dapat dilihat dari indikator makro ekonomi, kelembagaan, lingkungan usaha dan infrastruktur yang ada, Termasuk di dalamnya pendididkan, kesehatan, pasar keuangan dan teknologi Joni berharap, selama tahun 2016, Kota Pekalongan masih bisa bertahan di 10 besar di Jateng. Sebab hasil survai setiap tahunnya selalu berubah.
"Dan semoga di tahun ini bisa lebih baik lagi. Karena bisa saja berubah pada tahun ini.  Sebab efisiensi perijinan termasuk salah satu yang menjadi konsen juga," harapnya.
Diketahui, survai tersebut awalnya bertujuan untuk memberikan sumbangsih di Jateng, bagaimana setiap daerah menghadapi MEA. Namun saat ini, MEA sendiri sudah berlangsung.
"Jadi kegiatan ini untuk motivasi diri agar kabupaten/kota di Jateng terus berkembang. Sehingga masing-masing daerah terpacu untuk meningkatkan daya saing mereka satu dengan lainnya,"

Di tempat yang sama Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid, menghargai upaya yang dilakukan oleh Perwakilan BI Tegal. Dia mengaku akan terus berusaha untuk mempertahankan-nya dan sebisa mungkin untuk terus meningkatkannya.
"Sehingga 2017 nanti bisa ditata ulang. Dan kedepan Kota Pekalongan akan bisa lebih tertib administrasi," katanya.

Post a Comment Blogger

 
Top