0 Comment
Pekalongan News
Dialog Warga Perumahan Alfa Mandiri Kajen dengan Kepala dinas BPMPPT 
Pertemuan warga perumahan Graha Alfa Mandiri kajen Jawa Tengah dengan BPMPPT (Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu) Kabupaten Pekalongan terkait pelaporan warga dengan adanya usaha peternakan ayam milik haji MasHadi Suami dari HJ Napsiah.

Warga perumahan melalui BPMPPT meminta Pemkab Pekalongan menutup usaha ternak ayam yang berada di Desa Gandarum, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan.

Karena selain ijinnya sudah habis sejak 2005 lokasi kandang ayam yang berjarak 50 meter dari permukiman warga Perumahan Graha Alfa Mandiri kajen selain menimbulkan bau yang tak sedap juga banyak bertebaran lalat-lalat yang mengakibatkan kurangnya napsu makan para warga yang berdampak pada lingkungan.

pada hari selasa 27/09/2016 perwakilan warga perumahan Graha Alfa Mandiri menyampaikan keberatannya kepada BPMPPT atas adanya usaha perternakan ayam di sekitar lingkungan perumahan Graha Alfa Mandiri dsesa Gandarum Kajen, dalam pertemuan perwakilan dari warga menyampaikan bahwa Warga sudah terlalu sabar, dengan kondisi ini.

"Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Gakosh selaku Biro Kontrol Sosial melalui ketuanya M.N. Bolotia, SH dalam pertemuan mengatakan faktanya peternakan ayam milik haji Mashadi ijinnya sudah tidak berlaku sejak tahun 2005,"tandasnya.

menurut Agung, SH MH peternakan milik haji Mashadi sudah sangat mengganggu karena apapun alasannya dapat menimbulkan kekacauan di masyarakat beliau mengatakan secepatnya Pemerintah daerah, melalui Satpol PP dan dinas perijinan terkait mohon ditanggapi dengan serius karena sampai saat ini belum pernah ada tanggapan pihak manapun kami menunggu 1 minggu apabila tidak ada tindakan dari pemerintah daerah kami akan melakukan gugatan ke pengadilan,menurutnya.

dalam tanggapannya selaku kepala dimas BPMPPT M. Janu Haryanto, SH,MH hasil dari pertemuan bersama warga perumahan Graha Alfa Mandiri kajen kami akan segera akan menyampaikan hasil dari pada pertemuan kepada Bupati Kabupaten Pekalongan selaku Kepala daerah.


Post a Comment Blogger

 
Top