0 Comment
Awasi Peredaran Daging, Tim Gabungan Sidak Pasar
Petugas mengecek kelayakan daging di pedagang daging di pasar tradisional
Kota Pekalongan
Setelah sebelumnya melakukan pengawasan di sejumlah depot penjual hewan qurban menjelang Hari Raya Idul Adha 1437 H, kembali tim gabungan yang terdiri dari Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM (Disperindgkop), Dinas Peternakan Pertanian dan Kelautan (DPPK), Dinas Kesehatan (Dinkes), Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekalongan melakukan sidak dan pengawasan peredaran daging di sejumlah pedagang daging serta pasar tradisional yang ada di Kota Pekalongan.

Kasi Perlindungan Konsumen dan Metrologi Disperindagkop Kota Pekalongan, Agustinus Adi Purwanto mengatakan, sidak dan pengawasan yang di lakukan untuk mengetahui kelayakan peredaran daging yang akan dikonsumsi masyarakat.
"Kami sudah lakukan pengecekan dari sehari sebelumnya di sejumlah depot penjual hewan qurban. Sekarang kami cek peredaran daging tersebut di pasaran," ungkap Adi Purwanto, Kamis (8/9/16).
Menurut Adi, kegiatan ini rutin digelar. Pihaknya secara berkala mengawasi beredarnya daging di Kota Pekalongan. Terlebih dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha.

Kendati tidak ditemukan adanya daging yang tak layak konsumsi. Namun pihaknya akan terus melakukan pengawasan. Tidak saja produk daging dan turunanya akan tetapi produk lain yang dibeli oleh masyarkat.
"Untuk daging, sejak kemarin belum ada temuan. begitu juga dengan hewan qurban, sejauh ini kondisinya bagus dan layak untuk dikonsumsi masyarakat," terangnya.
Direncanakan, usai perayaan Hari Raya Idul Fitri, tim gabungan akan melakukan pengawasan di sejumlah pasar swalayan dan mall sebagai tindak lanjut pengawasan secara menyeluruh.
"Harapannya peredaran daging di Kota Pekalongan selalu terjaga kelayakannya," tuntasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top