googlesyndication.com

0 Comment
Mentri Yohana Diminta Dukung Daerah Tangani Kekerasan Perempuan Dan Anak
Menteri Yohana diantara Pemimpin Perempuan kepala daerah se Indonesia
Kota Tegal
Sebanyak 62 perempuan pemimpin Kepala Daerah di Indonesia meminta Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Yembise agar peduli dan mendukung upaya pemerintah daerah dalam menangani berbagai kasus tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak. Permintaan tersebut terungkap dalam acara Forum Komunikasi Perempuan Pemimpin Kepala Daerah Indonesia di Hotel Sari Pan Pasifik Jakarta, Kamis (8/9/16).

Menteri Yohana dalam forum tersebut memaparkan program Kementrian berupa Slogan '3 END' yaitu, End Violence Againts Women and children atau Akhiri kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak. End Human Trafficking atau Akhiri Perdagangan Manusia dan End Barriers to Economic Justice atau Akhiri Kesenjangan Ekonomi.

Untuk dapat terwujud menurut Menteri Yohana, secepatnya Satgas Perlindungan Perempuan dan Anak harus difungsikan di setiap daerah.

Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno dalam kesempatan tersebut meminta langsung kepada Menteri agar acara seperti ini bisa berkesinambungan tidak hanya sekali saja,

Selain itu, dirinya juga meminta agar Menteri Yohana dapat mendukung secara kongkrit penanganan kasus kekerasan yang terjadi di daerah seperti yang terjadi di wilayahnya.
"Dari data yang diambil Pusat Pelayanan Terpadu (PPT) Kota Tegal tercatat untuk tahun 2014 terdapat 51 kasus. Tahun 2015 terdapat 29 kasus. Sementara untuk 2016 sampai bulan Juli sudah tercatat 14 kasus," ungkap Walikota.
Walikota berharap, Menteri Yohana dapat turun ke daerah untuk mendukung langsung termasuk memfasilitasi kegiatan pemberdayaan perempuan dan pemenuhan hak anak.

Post a Comment

 
Top