0 Comment
Festival Anak Soleh Indonesia Diikuti 740 Santri TPQ
Walikota Pekalongan membuka acara FASI ke-8 di Kuripan Kidul, Kecamatan Pekalongan Selatan semalam
Kota Pekalongan
Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) untuk penyelenggaraan yang ke-8 di tingkat Kota Pekalongan semalam digelar, tak kurang 740 santri Taman Pendidikan Al qur'an (TPQ) mengikuti kegitan tersebut di TPQ Darul Ulum Kuripan Kidul, Kecamatan Pekalongan Selatan, Minggu malam (28/8/16).

Ketua Panitia FASI, Son Haji mengatakan, tahun ini dalam penyelenggaraanya ada 13 cabang yang dilombakan. Semuanya terbagi dalam 3 katagori. Yang pertama, katagori TK Alqur'an terdiri dari 3 lomba, Adzan dan Iqomah serta mewarnai gambar dan peragaan sholat berjamaah. Yang kedua, Katagori TPQ terdiri dari 6 lomaba, antara lain, Tartil Alqur'an, Adzan, Cerdas Cermat Alqur'an, menggambar, pidato bahasa Indonesia dan puitisasi Alqur'an. Katagori yang ketiga Taklimul Qur'an Lil Aulat (TQA) terbagi menjadi 4 lomba antara lain, Hafalan Juz Amma, terjemahan Qur'an dan pidato bahasa Indonesia.
"Semuanya diikuti oleh santri lak-laki dan perempuan kecuali lomba adzan dam Iqomah," ujar Son Haji.
Son Haji menambahkan, untuk Adzan dan Iqomah diikuti oleh santri TPQ perseorangan, akan tetapi untuk cerdas cermat Al Qur'an, terjemahan Al Qur'an dan puitisasi Al Qur'an dengan beregu.

Nantinya, lanjut Son Haji, pemenang lomba FASI tahun ini akan diikutkan ke tingkat Propinsi mewakili Kota Pekalongan pada bulan Oktober mendatang.
"Berbeda dengan tahun sebelumnya yang tidak ada jenjang ke Propinsi. Tahun ini dari 13 lomba, pemenangnya akan maju ke tingkat Propinsi," ungkap Son Haji.
Kegiatan lomba FASI ke-8 tingkat Kota Pekalongan sendiri dibuka oleh Walikota Pekalongan dan diawali dengan pelepasan balon ke udara disaksikan oleh Badan Koordinator TPQ dan beberapa pejabat lainya.

Post a Comment Blogger

 
Top