googlesyndication.com

0 Comment
1000 Pelajar SLTA Pekalongan Ikuti Bela Negara
1000 pelajar di Kabupaten Pekalongan ikuti wasbang dan bela negara  
Pekalongan
Sebanyak 1000 pelajar SMA dan SMK di Kabupaten Pekalongan mengikuti kegiatan bela negara dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) di Gedung Serba Guna Dakwah Politeknik Muhammadiyah Kajen, Senin (22/8/16).

Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Mastur mengatakan, kegiatan Wasbang dan Bela Negara menjadi salah satu kegiatan rutin yang digelar oleh Komando Kewilayahan sebagai bagian dari pembinaan teritori. Terutama kepada generasi muda dan pelajar.
"Selain sebagai kegiatan yang bersifat multifungsi, Wasbang dan Bela Negara juga menjadi bagian dari tanggung jawab kami selaku pemangku wilayah untuk selalu menumbuhkan kecintaan terhadap tanah air dan bangsa," jelasnya.
Lebih jauh Kasdim menyampaikan, Wasbang dan Bela Negara bisa dijadikan modal dasar oleh masyarakat terutama generasi muda dan pelajar untuk senantiasa memiliki kepekaan terhadap rasa nasionalisme dan patriotisme dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
"Kami berharap, upaya yang telah dilakukan oleh berbagai pihak dalam mewujudkan kecintaan bernegara dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan sekolah maupun dilingkungan masyarakat," ujarnya.
Diketahui, selain pemberian materi Wasbang dan Bela Negara, dalam kegiatan tersebut juga diberikan materi dampak bahaya narkoba oleh Polres Pekalongan dan materi kesehatan tentang bahaya HIV dan pergaulan bebas oleh Dinkes Kabupaten Pekalongan.

Tema yang diambil dalam kegiatan itu sendiri adalah, ' Kita Wujudkan Persatuan dan Kesatuan Bangsa Yang Berdasarkan Pancasila'. 

Post a Comment

 
Top