0 Comment
Batang Jadi Tujuan KKN Mahasiswa Lampung
125 mahasiswa dari STISIPOL Dharma Wacana Metro Lampung KKN di kabupaten Batang
Kabubaten Batang
Pemerintah Kabupaten Batang dijadikan tujuan kunjungan orientasi atau Kuliah Kerja Nyata Lapangan (KKN) Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Dharma Wacana Metro Lampung, Propinsi Lampung. Hal itu terungkap, setelah kedatangan 125 mahasiswa STISIPOL tersebut diterima Wakil Bupati Batang Soetadi didampingi Sekda Batang, Nasikhin di Aula Kantor Bupati Batang, Selasa (23/8/16).

Menurut Soetadi, ditetapkanya Pemerintah Kabupaten Batang menjadi tujuan KKN dari Mahasiswa STISIPOL Dharma Wacana Metro Lampung semoga bisa menjadi manfaat dan dan bisa saling menguntungkan anatara kedua belah pihak.
"Dengan adanya kepercayaan dari pihak STISIPOL menjadikan Kabupaten Batang sebagai lokasi KKN terkait pengelolaan transparasi anggaran, kami sangat tersanjung dan kami rasa harus lebih banyak belajar lagi agar nilai-nilai positif yang didapat bisa kami tingkatkan lagi dan dapat bermanfaat bagi masyarakat Batang dan Metro Lampung," papar Soetadi.
Ketua STISIPOL Dharma Wacana Metro Lampung, Sudarman menyampaikan, kedatangan dirinya  bersama 125 mahasiswa dan 13 dosen pendamping ke Kabupaten Batang untuk belajar terkait keunggulan Kabupaten Batang yang berhasil mengelola transparasi anggaran.
"Kami ingin mengetahui secara nyata seperti apa kinerja pelaksanaan pemerintah derah. Mudah-mudahan bisa diaplikasikan di perguruan tinggi kami," ungkap Sudarman.
Kedepan, lanjut Sudarman, pihaknya berencana akan membawa bahan yang didapat agar bisa diterapkan oleh para mahasiswa yang nantinya akan bekerjasama dengan instansi Pemerintah Lampung agar dapat mengapilkasikan apa saja yang telah kami dapatkan di kabupaten Batang.

Post a Comment Blogger

 
Top