googlesyndication.com

0 Comment
Sejarah Sepak Bola Pekalongan Akan Dibukukan
FGD Penulisan Sejarah Sepak Bola Pekalongan

Kota Pekalongan
Semangat untuk membukukan sejarah sepak bola Pekalongan dalam sebuah tulisan yang lengkap menjadi harapan besar bagi para pecinta sepak bola Kota Pekalongan. Romantisme seporter, pemain dan semua yang terlibat dalam suatu pertandingan coba dituangkan kembali melalui tulisan yang runtut sejak era Hindia Belanda hingga sekarang.
"Sebenarnya keinginan seperti ini sudah lama, sejak tahun 2006 saat Persip pertama kali merangkak dari divisi 3," kata Dirhamsyah mengawali pada Sabtu (16/7/16).
Dijelaskan Dirhamsyah kalau proses penulisan dari pengumpulan bahan, wawancara dengan pelaku sejarah maupun keluarganya dan berburu arsip berjalan sangat lamban.
"Kita terus terang sangat kesulitan karena memang sangat minim dokumentasi. Kendati demikian kami seperti punya kewajiban menuntaskan misi penulisan buku sjarah sepak bola Pekalongan," ucapnya.
Menurut Dirham, penulisan sejarah klub di Indonesia belum menjadi sebuah tradisi. Buku sejarah klub masih langka, hanya beberapa seperti surabaya dan Malang.
"Untuk Buku sejarah sepak bola Pekalongan, saya tidak sendirian dengan tim kita sudah buat kerangka. Mudah mudahan dengan ada nya FGD ini, bisa menjadi bahan masukan tambahan," terangnya.

Post a Comment

 
Top