googlesyndication.com

7 Comment
Ormas Kota Tegal Tolak Aksi Terorisme Dan Radikalisme
aksi demo damai depan Mapolresta Tegal

Kota Tegal
Sejumlah organisasi kemasyarakatan seperti GMBI, FKPBM, Laskar Merah Putih, Pemuda Pancasila, GP Anshor, Pemuda Muhammadiyah, LSM Margal, Abang Tidar, IMM Tegal, Nazzuroh, KAMMI dan yayasan Ibnu Sirin Tegal, Kemarin menggelar aksi damai di Depan Mapolresta Tegal, Jum'at (15/7/16).

Peserta aksi mengecam sekaligus mengutuk aksi terorisme dan radikalisme serta menyerukan agar warga Kota Tegal untuk tidak takut serta tidak terpengaruh dengan peristiwa bom bunuh diri di Mapolresta Surakarta.

"Kami menolak paham radikalisme yang mengatasnamakan agama Islam tapi pada giliranya malah merusak dan mencederai agama Islam itu sendiri," teriak salah satu wakil peserta aksi.
Dalam butir pernyataanya, peserta aksi mendukung Polisi Republik Indonesia (Polri) memerangi aksi terorisme.
"Kami siap bela negara, karena NKRI harga mati. Kami siap mempertahankan Pancasila dan UUD 45," tegas peserta aksi lainnya.
Setelah masing-masing perwakilan ormas diberi kesempatan orasi. Dan sebagai bentuk dukungan kepada Polri, para peserta aksi menggalang tanda tangan untuk diserahkan kepada Kapolres Tegal
Kota, AKBP Firman Darmansyah.

Kapolres Tegal Kota, AKBP Firman Darmansyah, saat menemui perwakilan ormas peserta aksi menyampaikan apresiasi atas dukungan elemen masyarakat Kota Tegal yang selalu mendukung Polri.

"Terima kasih atas dukungan yang telah kami dapatkan dari masyarakat Kota Tegal. Semoga Kota Tegal tetap terjaga keamanannya serta tetap selalu kondusif," ucap Firman.

Post a Comment

 
Top