0 Comment
Ngalap Berkah, Ribuan Warga Serbu Lopis Raksasa
Ribuan warga menyerbu panggung untuk berebut lopis raksasa pada puncak acara syawalan di Krapyak Kota Pekalongan

Kota Pekalongan
Ribuan masyarakat menyerbu panggung untuk mendapatkan secuil potongan lopis raksasa usai seremoni pemotongan lopis raksasa oleh Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid dan beberapa pejabat tinggi lainya dalam puncak acara tradisi Syawalan di Krapyak, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Rabu pagi (13/7/16).

Ribuan masyarakat yang sejak pagi memadati lokasi lopis raksasa berada, saling berebut untuk bisa mendapatkan berkah dari lopis yang telah didoakan.

Romlah (46 th) warga Pemalang, jauh-jauh datang ke acara Syawalan hanya untuk mendapatkan sedikit lopis raksasa, dirinya datang bersama rombongan keluarganya. Romlah mengaku tidak punya saudara di Krapyak.

"Tapi setiap tahun saya bersama keluarga selalu menyempatkan diri untuk datang ke Syawalan. Tujuan saya hanya untuk mendapatkan berkah lopis raksasa," ucapnya.
Hal senada juga disampaikan leli (30 th) warga Krapyak gang 8, dirinya tiap tahun ikut syawalan, selain untuk bersilaturahmi juga untuk mendapatkan potongan lopis raksasa.
"Mengambil berkah dari lopis mas dan harapannya biar bisa nambah rejeki dan mudah dapat pekerjaan," ujarnya.
Sementara itu Walikota Pekalongan, Alf Arslan Djunaid berharap adanya tradisi syawalan bisa menjadi ikon untuk meningkatkan kunjungan wisatawan baik domestik maupun manca negara.
"Saya minta media ikut mengkampanyekan agar tradisi syawalan dan lopis raksasa semakin dikenal luas," pinta Alex, panggilan akrab Walikota.

Post a Comment Blogger

 
Top