1 Comment
Kisah Ibu Tua Yang Rela Tergencet Ribuan Massa Demi Sepotong Lopis, Akhirnya Ini Yang Terjadi
Ibu ini rela tergencet demi berebut potongan lopis

Kota Pekalongan
Berharap dapat berkah dari lopis raksasa, seorang ibu tua rela tergencet di tengah ribuan massa yang berebut potongan lopis raksasa. Kendati tubuhnya tak sekuat orang-orang yang mendesak nya namun semangatnya terus berkobar, tak henti-henti keluar ucapan minta tolong kepada panitia agar diberi kesempatan untuk mendapatkan secuil potongan lopis raksasa.

"Nak tolong ambilkan lopisnya. Saya butuh bawa pulang," teriaknya parau sambil menyodorkan kantung plastik sebagai wadah.
Tak henti-hentinya tubuh tua tersebut terhempas terkena desakan ribuan orang kalap yang berharap sama, mendapatkan berkah. Tak lama petugas keamanan dari Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menyodorkan genggaman tangannya yang penuh dengan potongan lopis. Meski susah payah ibu tua tersebut akhirnya berhasil menjangkau tangan petugas.
"Terima kasih nak, ini sangat berarti bagi saya," ucapnya lirih tak henti-hentinya kalimat syukur meluncur deras dari mulutnya yang masih tersengal-sengal terbebas dari himpitan orang-orang.
Dari kejauhan dua anak perempuan kecil menyambut ibu tua tersebut dengan mata berbinar. Tak sampai dua menit segenggam lopis tandas melewati kerongkongan mungil dua anak perempuan yang rupanya sedari tadi menunggu sang nenek mendapatkan lopis yang penuh berkah.
Baca juga Ngalap Berkah, Ribuan Warga Serbu Lopis Raksasa

Beruntung hingga usai lopis raksasa terakhir ludes, tak ada korban dalam aksi rebutan lopis. Yang tersisa hanyalah wajah-wajah lelah dan bau keringat yang menyeruak setiap kali berpapasan.

Post a Comment Blogger

 
Top