googlesyndication.com

0 Comment
Presiden Joko Widodo didampingi Menteri PUPR dan Menteri BUMN serta Bupati Batang melihat langsung maket dari tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang 

Kabupaten Batang
Setelah meresmikan beroprasinya jalan tol ruas Pejagan-Pemalang seksi I dan II di Brebes timur pada Kamis Sore Kemarin, kini giliran Presiden Republik Indonesia Joko Widodo siang tadi melakukan pencanangan pembangunan jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang, Jum'at (17/6/16).

Dalam suasana bulan puasa dan dengan cuaca panas menyengat proyek pembangunan kedua jalan tol yang menelan investasi sebesar Rp 15,85 triliun tersebut di groundbreaking di Desa Pasekaran Kabupaten Batang, Jawa Tengah.

"Jalan tol Pemalang-Batang dan Batang-Semarang merupakan bagian dari jaringan jalan tol Trans Jawa yang dicanangkan oleh pemerintah dalam rangka mempercepat pembangunan infrastruktur nasional," begitu kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.
Disebutkan, panjang ruas tol Pemalang-Batang, 39,2 kilometer dan ruas tol Batang-Semarang, 75 kilometer. Kontruksi keduanya ditargetkan rampung dua tahun kedepan.

Jokowi yakin, keberadaan jalan tol tersebut akan mampu memberikan andil besar dalam melayani pergerakan barang dan jasa serta masyarakat. Khususnya di jalur pantai utara Jawa Tengah.
"Pemerintah Propinsi, Kabupaten, Kota dan masyarakatnya saya harap mendukung penyelesaian jalan tol ini. Khusunya untuk pembebasan lahan," terangnya.
Pemerintah sadar, lanjut Jokowi, pembangunan infrastruktur merupakan persyaratan mutlak bagi peningkatan daya saing bangsa untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.
"Untuk itu, di masa mendatang pemerintah akan terus berupaya untuk memperbaiki iklim investasi sehingga mendukung percepatan pembangunan infrastruktur jalan tol," tutur Presiden.

Post a Comment

 
Top