googlesyndication.com

2 Comment
Ini Alasan Walikota Tegal Larang PNS Belanja Kebutuhan Sembako Di Pasar Murah
Warga miskin belanja sembako bersubsidi untuk kebutuhan lebaran dan tampak Walikota Tegal sedang melayani pembeli

Kota Tegal
Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno dengan tegas melarang PNS ikut ambil bagian dengan membeli kebutuhan pokok di Pasar Murah yang bersubsidi. Menurut Walikota, PNS akan mendapatkan gaji ke 13 jadi tidak berhak untuk belanja kebutuhan lebaran di Pasar Murah.

"Karena tujuan Pasar Murah tersebut untuk membantu warga miskin yang akan belanja memenuhi kebutuhan lebaran nanti. Jadi saya himbau PNS untuk tidak memanfaatkan momen ini, sebab selain gaji ke 13 juga akan diberikan TPP," ungkap Walikota saat membuka pelaksanaan Pasar Murah di Kecamatan Tegal Timur, Senin (20/6/16).
Pemerintah Kota Tegal telah menyediakan 5000 paket sembako seharga Rp 50 ribu dengan harga jual Rp 20 ribu khusus untuk kebutuhan lebaran warga miskin.

Walikota juga menghimbau agar warga miskin berbelanja sembako subsidi sesuai kebutuhan saja, tidak boleh menimbun dan menjual kembali mengingat program Pasar Murah tersebut sifatnya membantu meringankan beban kebutuhan lebaran warga tidak mampu.
"Jadi saya berharap agar warga jadi pembeli yang cerdas. Tidak berlebihan dan jangan mencederai program pemerintah untuk rakyat miskin," pesanya.
Dalam kegiatan Pasar Murah tersebut, Walikota menyempatkan diri melayani sendiri masyarakat yang melakukan pembelian sembako secara bergiliran.

Di tempat yang sama, Jazuli (60 th) warga miskin yang turut mengantri untuk belanja sembako bersubsidi mengaku senang adanya program Pasar Murah. Selain karena harganya benar-benar murah, belanja Rp 50 ribu bayar Rp 20 ribu, juga memang butuh karena untuk persediaan lebaran.
"Ini untuk dimasak nanti bila persediaan sembako di rumah sudah habis. Saya bersyukur sekali harganya jauh dibawah harga pasar," ucapnya dengan mimik wajah berbinar.
Diketahui, selain Pemerintah Kota Tegal, Program Pasar Murah didukung bersama oleh Bank Indonesia Perwakilan Tegal dan Bank Jateng Cabang Tegal.

Post a Comment

 
Top