googlesyndication.com

1 Comment
Atasi Rob, Pemkot Tegal Akan Bangun Pintu Air Dan Tinggikan Jalan
Warga Kelurahan Muarareja bersama Walikota Tegal di lokasi Banjir Rob

Kota Tegal
Setelah beberapa waktu lalu terendam air rob, kini warga Kelurahan Muarareja, Kota Tegal bisa bernafas lega, pasalnya Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) akan meninggikan jalan dan membangun pintu air serta tanggul di kawasan pemukiman di sisi utara.

Kepastian tersebut disampaikan sendiri oleh Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno usai meninjau pemukiman penduduk yang terendam air rob di Kelurahan setempat.

Di lokasi banjir, Walikota dan rombongan memberikan bantuan berupa obat-obatan dan makanan. Selain itu pemkot juga membagikan 200 nasi bungkus dan takjil kepada warga yang terdampak banjir rob.

Kelurahan Muarareja menjadi salah satu kawasan yang terlanda banjir rob. Diperkirakan ada sekitar 800 KK yang menjadi korban.

"Yang terpenting itu penangananya agar tidak banjir rob lagi. Sebab genangan air telah membuat keluarga saya menderita penyakit. Seperti gatal dan masuk angin," keluh Tasriyah warga setempat.
Kendati senang menerima bantuan yang diberikan. Namun Tasriyah lebih memilih terbebas dari bencana banjir rob. Agar bebas beraktivitas.

Sementara itu Walikota Tegal Siti Masitha Soeparno mengatakan, antisipasi rob tersebut sebenarnya sudah dilakukan warga dengan membangun tanggul.
"Namun tanggul tersebut jebol sehingga pemkot memberikan bantuan 300 karung pasir untuk menutup tanggul yang jebol," Ucap Walikota.
Untuk penanganan jangka panjang, pemkot Tegal akan meninggikan jalan hingga 50 cm dan akan memasang pintu air.
"Pelaksanaanya akan dilakukan pada bulan Agustus. Dan Harapanya Rob akan bisa teratasi," ujarnya.

Post a Comment

 
Top