1 Comment
Ini Alasan Pemkot Pekalongan Luncurkan Aplikasi Simpatikk
Walikota Pekalongan, Alf Arslans Djuneid meresmikan peluncuran aplikasi Simpatikk
Kota Pekalongan
Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Pekalongan resmi meluncurkan aplikasi program Sistem Informasi Managemen Pelayanan Terintegrasi Kelurahan-Kecamatan (Simpatik) mulai 7 Juni 2016 di Ruang Amarta, Komplek Kantor setda kota Pekalongan.

Bekerjasama dengan Dinas Kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil), aplikasi Simpatikk nantinya akan mempermudah layanan masyarakat berbasis kecepatan dan efisiensi yang sangat mudah diakses.

Menurut Kepala Diskominfo, Sri Budi santoso, aplikasi yang berbasis Free open source Software (FOSS) akan menghubungkan pelayanan pemerintah hingga ditingkat Kecamatan, bahkan Kelurahan.

"Aplikasi SIMPATIKK ini adalah sistim Tekhonologi Informasi dan Komunikasi secara online untuk menyelenggarakan pelayanan administrasi kepada warga kelurahan yang dintegrasikan dengan peayanan di Kecamatan dan dengan data base kependudukan e-KTP di Disdukcapil serta menggunakan tekhnologi dan tata kelola tanda tangan elektronik,” ungkapnya.
Bagi masyarakat yang terhambat jarak dan waktu untuk mengurus keperluan surat-surat, kini tak perlu lagi resah, cukup datang ke Kantor Kelurahan untuk mengurusnya.
"Nantinya pihak kelurahan akan menggunakan aplikasi ini untuk mendapat pengesahan dari Kecamatan. Jadi masyarakat sangat diuntungkan dengan adanya layanan ini," ucap Sri Budi.
Sementara itu, Walikota Pekalongan Alf Arslan Djunaid berharap, adanya aplikasi Simpatikk supaya bisa cepat diterapkan di seluruh Kelurahan yang ada.
"Karena dengan aplikasi tersebut, kualitas pelayanan dan akurasi data serta tertib pembuatan, pencatatan,dan penyimpatan dokumen yang diterbitkan oleh Kelurahan dan Kecamatan," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top