0 Comment
Diprediksi Arus Lalu Lintas Pekalongan Jelang Lebaran  Tersendat, Ini Penyebabnya
Jembatan Sepait, Desa Sepait, Kabupaten Pekalongan

Kabupaten Pekalongan
Belum selesainya pembangunan jembatan Sepait B yang ada di jalur Pantura, Desa Sepait, Kecamatan Siwalan, Kabupaten Pekalongan diprediksi akan membuat arus lalu lintas di kawasan Pantura Pekalongan akan mengalami hambatan, belum lagi keberadaan pasar tumpah Wiradesa yang turut andil membuat kemacetan bertambah parah.

Menurut PPK Jembatan Wilayah I Jawa Tengah, Yakfur mengatakan, pembangunan jembatan Sepait B diperkirakan akan selesai pada hari H, atau pas Lebaran.

"Akan tetapi kami telah menyiapkan jembatan darurat dan jembatan Sepait A yang terletak disebelahnya untuk memecah kepadatan arus kendaraan yang melintas," ucap Yakfur.
Nantinya menurut Yakfur, arus kendaraan akan dipecah menjadi dua, kendaraan kecil akan diarahkan melewati jembatan darurat, sedangkan
kendaraan berat akan melewati jembatan Sepait A.
"Kita sudah koordinasi dengan Korlantas dan Polres Pekalongan untuk merekayasa arus lalu lintas," terang Yakfur.
Selain jembatan Sepait, di wilayah Pantura Jawa Tengah juga tengah diselesaikan pembangunan 2 jembatan yang berlokasi di kabupaten Tegal, jembatan Pah yang masih dikebut penyelesaianya. Diperkirakan akan selesai sebelum H-20 lebaran.

Post a Comment Blogger

 
Top