googlesyndication.com

0 Comment
Walikota Pekalongan Jadi Sasaran Petugas Sensus Ekonomi Di Hari Pertama
Walikota Pekalongan Alf Arslan Djuneid jadi sasaran petugas sensus ekonomi di hari pertama,
Kota Pekalongan
Program Nasional Sensus Ekonomi 2016 di Kota Pekalongan mulai dijalankan sejak hari Minggu (1/5/16) kemarin. Sasaran pertama tim sensus dari Badan Pusat Statistik (BPS) adalah orang nomor 1 di Kota Pekalongan, Walikota Alf Arslan Djunaid di kediamannya.

Kepala BPS Kota Pekalongan, Edy Prawoto mengatakan, sensus ekonomi 2016 dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Tujuanya agar segala jenis usaha yang dijalankan masyarakat Kota Pekalongan bisa terdata dan bisa dijadikan acuan.

"Jadi sensus ini sangat penting. Agar usaha yang dilakukan warganya ada datanya dan dapat dijadikan acuan apabila diperlukan," ucapnya.
Dijelaskan Edy, pelaksanaan sensus ekonomi dimulai tanggal 1 Mei sampai 31 Mei 2016. Setiap rumah akan didatangi petugas, selanjutnya bagi yang sudah dicacah atau disensus, rumah akan ditempel stiker khusus sebagai tanda bukti. Teknis pelaksanaanya di lapangan, petugas akan menyisir dari target ke target. Dua blok sensus di wilayah konsentrasi dan tiga blok di wilayah yang tidak dianggap sebagai daerah konsentrasi

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat yang didatangi petugas sensus untuk bisa terbuka dan mendukung suksesnya sensus ekonomi 2016 dengan memberikan data yang benar agar akurasi data bisa dipertanggungjawabkan.

"Data yang diberikan masyarakat kepada petugas sensus dijamin kerahasiaanya dan dilindungi oleh undang-undang," tegasnya.

Post a Comment

 
Top