googlesyndication.com

0 Comment
Cek Pembuatan Jalan Hubung Program TMMD, Danrem Temukan Ini
Danrem 071/Wjayakusuma Kolonel Inf  Dwi Wahyu  Winarno saat mengecek lokasi TMMD
Kabupaten Pekalongan
Komandan Korem 071/Wjayakusuma Kolonel Inf Dwi Wahyu Winarno melakukan inpeksi pengerjaan fisik di lokasi TMMD di Desa Windurejo Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis lalu.

Danrem beralasan, pentingnya mengecek sendiri pelaksanaan TMMD ke-96 Tahun 2016 untuk mendapati apakah pengerjaan fisik tersebut sesuai dengan keinginan masyarakat dan kemanfaatanya betul-betul dirasakan rakyat.
"Seperti jalan penghubung antara dua Kecamatan, Kesesi dan Kandangserang yang dipergunakan masyarakat. Kemanfaatanya harus bisa meningkatkan ekonomi rakyat," ucapnya.
Pembangunan Makadam jalan tersebut, lanjut Danrem, harus diimbangi dengan kualitas dengan mempertimbangkan kekuatanya Dan diharapkan bisa berumur panjang.
"Maka saya tadi perintahkan Dandim untuk memanfaatkan peralatan berat bantuan dari Kementrian Pertanian seperti exavator untuk meratakan dan memadatkan jalan sekaligus mempercepat pengerjaan," jelasnya.
Kalau sekedar mengandalkan tenaga personil dan warga, capaianya akan kurang maksimal dan memakan waktu lama.
"Karena tadi saya lihat ada truk yang bawa material terjebak rodanya karena amblas," kata Danrem.
Temuan masih ada jalan yang kurang padat hingga mengakibatkan masalah transoprtasi terhambat perlu segera dibenahi.
"Alata berat tadi bisa menggantikan fungsi tenaga manusia untuk menghasikan pekerjaan yang lebih baik," terangnya.
Lebih jauh selain mengecek pembangunan fisik. Darem juga menyoroti penguatan kelembagaan Desa. Menurut Danrem meningkatkan kualitas SDM dengan peningkatan peran kelembagaan Desa dengan melibatkan peran masyarakat dalam pembangunan Desa, tidak saja akan menambah wawasan juga akan meningkatkan potensi ekonomi masyarakat khususnya Desa Warurejo.

Sementara itu Dandim 0710/Pekalongan yang turut mendampingi Danrem melakukan inpeksi ke lokasi TMMD menyampaikan pesan khusus kepada masyarakat.
"Terima kasih kepada masyarakat yang telah membantu anggota saya dalam mewujudkan Makadam jalan ini. Saya pesankan setelah selesai bisa dirawat dan dijaga agar senantiasa bermanfaat," tandasnya.

Post a Comment

 
Top